Ibu-ibu Waswas Beli Beras Bermerk Dioplos dengan Beras Bulog

"Ya, kami khawatir beras yang dijual di pasaran dengan merek tertentu. Rupanya sudah dioplos dari distributor," kata Nanda

Ibu-ibu Waswas Beli Beras Bermerk Dioplos dengan Beras Bulog
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Beras Bulog Kalteng, saat di gudang Bulog di Jalan Tjilik Riwut km 7 Palangkaraya, dikunjungi oleh Hamdani,anggota DPR RI asal Kalteng. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kalangan ibu-ibu rumah tangga kini menghadapi kekhawatiran saat membeli beras. Gara-garanya, kebutuhan pokok itu bermasalah, karena sebagian beras bermerk dan mahal dicampur atau dioplos dengan beras murah yang kualitasnya rendah.

"Ya, kami khawatir beras yang dijual di pasaran dengan merek tertentu. Rupanya sudah dioplos dari distributor," kata Nanda, salah seorang warga Palangka, Kalimantan Tengah, Rabu (18/3/2015).

Rabu ini, polisi menemukan tindakan tak terpuji, UD Husna Palangkaraya selaku distributor beras didatangi Polresta Palangkaraya karena diduga mengoplos beras bermerk dengan beras yang biasa disalurkan Badan Urusan Logistik (Bulog). Pelakunya distributor beras.

Jajaran Polresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pun menggerebek gudang beras oplosan milik H Patur Rahman, sang distributor beras. Beras oplosan Patur ternyata sudah dijual ke banyak warung di Palangka. (Baca juga: Biar Enak, Supriyanto Campurkan Raskin dan Beras Pasaran)

Terkait terbongkarnya tindakan curang tersebut, Kabulog Kalteng Taufan Akib mengatakan beras Bulog yang dioplos distributor beras di Palangkaraya bukan berasal dari beras Bulog Kalimantan Tengah. Beras dibeli tersangka dari Bulog Banjarmasin, Kalsel.

"Kami tidak menjual beras premium Bulog, karena yang ada di gudang kaimi hanya jenis medium dan beras lokal. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh polisi, ternyata beras Bulog yang dioplos oleh pedagang di Palangkaraya itu merupakan beras Bulog yang dibeli dari pedagang di Kalsel," kata Taufan.

Apakah beras oplosan sejenis ada beradar di Kalimantan Timur atau Kalimantan Utara?

***
Baca berita selengkapnya, eksklusif, terkini, unik dan menarik di Harian Tribun Kaltim
Seru, berinteraksi dengan 70 Ribu netizen? Like fan page  fb TribunKaltim.co  dan Follow  twitter@tribunkaltim dan tonton Video Youtube TribunKaltim
Editor: Domu D.Ambarita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved