26 Ruang Kuliah Institut Teknologi Kalimantan Siap Dioperasikan

Ruang kuliah terbagi menjadi ruang kuliah besar dengan kapasitas 80 siswa dan ruang kelas kecil dengan kapasitas 40 siswa.

26 Ruang Kuliah Institut Teknologi Kalimantan Siap Dioperasikan
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
Peresmian Institut Teknologi Kalimantan (ITK), di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (25/3/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Hari ini, Kamis (26/3/2015), peresmian Institut Teknologi Kalimantan (ITK) Balikpapan dengan tema Serah Terima Barang Milik Negara Antara ITK dengan ITS, dilaksanakan di Kampus ITK, Kelurahan Karang Joang,  Balikpapan Utara.

Acara itu dimulai pukul 10.00. Kedua rektor dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan ITK didaulat memberikan sambutan.

Gedung ITK terdiri 4 lantai dengan kapasitas 26 ruangan kuliah. Ruang kuliah terbagi menjadi ruang kuliah besar dengan kapasitas 80 mahasiswa dan ruang kelas kecil dengan kapasitas 40 mahasiswa.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Tri Joko Wahyudi memberikan beberapa informasi mengenai gedung kampus ITK ini. (BACA: ITK dan Lapan Kembangkan Drone untuk Pantau Illegal Logging)

"Sampai dengan tahap ini pembangunan gedung sudah mencapai 85 persen. Gedung ini merupakan prototype untuk gedung-gedung perkuliahan berikutnya di klaster lainnya," katanya.

Tri menambahkan, pada tahun 2015 ini, dialokasikan dana senilai Rp 50 miliar. Dana tersebut selain digunakan untuk menyelesaikan gedung, juga akan dipakai untuk membangun gedung baru.

Sementara itu, Wakil Rektor ITK, Subchan PhD, mengatakan bahwa kampus ITK akan dibagi menjadi 12 klaster. Bangunan pertama ini didirikan di klaster FMIPA.

"Ada dua gerbang utama untuk masuk ke kawasan ITK, yaitu melalui Km 15 sebagai gerbang utama dan melalui Km 13 sebagai gerbang sekunder," tambahnya. (*)

Penulis: Anjas Pratama
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help