Berita Video

VIDEO – Ibu Rumah Tangga Menangis Saat Kebakaran Menghanguskan 32 Rumah

Seorang ibu rumah tangga Risma (31), warga RT 40 Jalan Tanjung Aru, tampak menangis berharap harap hujan mengguyur dan memadamkan api

VIDEO – Ibu Rumah Tangga Menangis Saat Kebakaran Menghanguskan 32 Rumah
tribunkaltim/Nevrianto
kebakaran di Kawasan Mangkupalas, Samarinda Jumat (17/4/2015) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sejumlah petugas pemadam kebakaran gabungan dari TNI, PMK BPBD Posko 5 Samarinda, sejumlah balakar dan LSM, dikerahkan memadamkan api di Jalan Pattimura, RT 14 Kelurahan Mangkupalas, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat lalu.

Kebakaran yang terjadi dikawasan padat pemukiman penduduk ini, membuat masyarakat berbondong bondong menyaksikan kobaran api yang melahap dengan cepat bangunan rumah penduduk mayoritas kos kosan dan bangsalan.

Sejumlah petugas Poltlresta termasuk Polwan dikerahkan untuk upaya sterilisasi area disekitar kebakaran.

Seorang ibu rumah tangga Risma (31), warga RT 40 Jalan Tanjung Aru, tampak menangis berharap harap hujan mengguyur dan memadamkan api karena rumahnya hanya 30 meter dari tempat kejadian yang mayoritas berbahan kayu.

(Simak: VIDEO – Mendengar Suara Klakson Kerbau Ini Mengamuk dan Masuk Dalam Sekolah)

Ia sempat menyelamatkan kasur, rak pakaian, magic jar, dan sejumlah barang. Menurutnya awal api berasal dari rumah kontrakan milik Haji Susi.

Kopral Kepala Agus dari Damkar Korem 091 mengutarakan ia menerima info di Makorem Jam 14.15 kemudian langsung berangkat, mengerahkan 15 personel personel dari Korem, kemudian sejumlah personel Koramil Samarinda Seberang.

Kasi Tanggap Darurat BPBD Samarinda Abdulrahman melakukan pendataan sebanyak 32 Rumah dan 8 bangsal terbakar .

(Simak: VIDEO – Wow, Pelari Maraton Pingsan Tapi Jadi Juara)

Sementara Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda Jafar Abdul Gaffar yang rumahnya di gang Anugerah RT 14 Jalan Tanjung Aru, Mangkupalas, Kelurahan Masjid, mencatat ada sekitar 412 jiwa yang tinggal di 32 bangsal tersebut.

Kini sejumlah korban kebakaran menginap di sejumlah rumah keluarga masing masing di sekitar kota Samarinda.

Penulis: Nevrianto
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved