Berita Video

VIDEO – Mahasiswa Tuntut Beasiswa Malah Ricuh

Barisan mahasiswa yang mencoba masuk di Kantor Bupati harus berhadapan dengan barikade aparat.

VIDEO – Mahasiswa Tuntut Beasiswa Malah Ricuh
Tribunkaltim/R Taufik
mahasiwa menuntut untuk segara turun dana beasiswa di Kukar 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Aksi demonstrasi menuntut pencairan beasiswa yang selama 4 bulan belum keluar, berlangsung ricuh.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan puluhan mahasiswa di depan Kantor Bupati Kukar, Senin (20/4/2015) ini. Mengakibatkan satu orang mahasiswa terkena tendangan Polisi Pamong Praja.

Mahasiswa itu langsung dilarikan ke RSUD AM Parikesit Tenggarong.

Barisan mahasiswa yang mencoba masuk di Kantor Bupati harus berhadapan dengan barikade aparat. Mahasiswa meringsek masuk, namun aparat makin merapatkan barisan.

Situasi sempat reda ketika Kabag Kesra M Arsad menghadapi langsung mahasiswa. Ia mengatakan, saat ini Surat Perintah Membayar (SPM) tinggal ditandatangani oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Mahasiswa meminta untuk bertemu dengan Sekda Edi Damansyah dan Kepala BPKAD, Taufan Hidayat. Namun kedua pejabat itu sedang rapat di ruang rapat Sekda di lantai atas.

(Simak juga: VIDEO – Ini Fosil Batang Pohon Ulin Seberat 300 Kg Yang Bikin Heboh)

Sehingga mahasiswa diperkenankan untuk menunggu di Ruang Serbaguna. Selama satu jam lebih mahasiswa menunggu.

Namun di depan tangga, barikade aparat sudah berjaga. Mahasiswa yang nekat menerobos barisan aparat, lagi-lagi terlibat aksi dorong.

Mahasiswa berhasil dihalau petugas hingga keluar pintu dan kembali berada di luar gedung. Sesampai di luar gedung aksi dorong masih terjadi, seorang mahasiswa ditendang hingga tumbang.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved