Berita Video

VIDEO – Puluhan Fosil Telur Dinosaurus Ditemukan di Lokasi Konstruksi

"Ahli geologi menunjukkan bahwa telur ini berada pada masa periode Cretaceous akhir, sekitar 65 juta tahun lalu," kata Du Yanli.

VIDEO – Puluhan Fosil Telur Dinosaurus Ditemukan di Lokasi Konstruksi
CCTV+
Telur dinasaurus yang ditemukan baru-baru ini di Provinsi Guangdong, Tiongkok selatan 

TRIBUNKALTIM.CO - Sebanyak 43 fosil telur dinosaurus yang ditemukan di lokasi pembangunan konstruksi di Provinsi Guangdong, Tiongkok Selatan, Minggu (19/4/2015) sore

Mengetahui penemuan tersebut, para arkeolog di Kota Heyuan melakukan penggalian dilokasi tersebut. Dari 43 telur dinosaurus, 19 di antaranya masih utuh.

Seperti dilansir CCTV+, Saat ini fosil telur dinosaurus itu telah dikirim ke museum dinosaurus kota untuk perlindungan dan penelitian.

Menurut Du Yanli, kurator museum, setiap telur memiliki diameter 10-13 centimeter,

"Ahli geologi menunjukkan bahwa telur ini berada pada masa periode Cretaceous akhir, sekitar 65 juta tahun lalu," kata Du Yanli. (Simak juga: VIDEO – Murid TK Peringati Hari Bumi di Hutan Mangrove)

Namun saat ini belum diketahui dari dinosaurus jenis apa telur ini, kata Du.

Hampir 17.000 fosil telur dinosaurus telah digali di kota Heyuan sejak pertama kali fosil ditemukan pada tahun 1996, oleh anak-anak saat bermain di sebuah situs bangunan.

Pada tahun 2005, museum kota mendapat tempat di Guinness Book of World Records karena mengoleksi sebanyak 10.008 fosil telur dinosaurus dan itu merupakan koleksi terbesar di dunia. (*)

Penulis: Martinus Wikan
Editor: Martinus Wikan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved