Berita Video

VIDEO – Orang ini Rela Sumbangkan Organ Tubuh Untuk Selamatkan Tujuh Nyawa

Keluarga korban memutuskan untuk menyumbangkan hati, paru-paru, ginjal dan kornea untuk tujuh karban kecelakaan lainnya

VIDEO – Orang ini Rela Sumbangkan Organ Tubuh Untuk Selamatkan Tujuh Nyawa
CCTV+News
Operasi transpalasi oran tubuh korban kecelakaan 

TRIBUNKALTIM.CO - Keluarga seorang pria yang menderita kematian otak, dalam kecelakaan di jalan raya, dengan sukarela menyumbangkan organ tubuh pria tersebut untuk menyelamatkan tujuh korban lainnya di Kota Chengdu di barat daya Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Seperti yang dilansir CCTV+ News, pria berusia 39 tahun ini, terluka dalam kecelakaan di jalan raya dan dilarikan ke rumah sakit di Kota Yibin, Provinsi Sichuan, Senin (6/4/2015)

Lalu pihak rumah sakit memberitahukan korban mengalami kematian otak pada hari itu juga. Keluarga korban memutuskan untuk menyumbangkan hati, paru-paru, ginjal dan kornea untuk tujuh karban kecelakaan lainnya yang menunggu operasi transpalasi organ.

(Simak juga: VIDEO – Detik-Detik Gempa di Nepal Dan India Menewaskan Ratusan Orang)

"Semua telah kami pikirkan, dan kami memutuskan agar adik kami tetap terus hidup dengan mendoorkan organ tubuhnya," kata Yang Delong, keluarga dari korban

"Saya tidak berpikir terlalu banyak. Saya setuju, karena lebih baik untuk menyelamatkan nyawa orang lain," kata Zhang Zun'e, ibu donor.

Setelah melakukan pemeriksaan, dokter Rumah Sakit Umum Provinsi Sichuan menyatakan organ pria tersebut memenuhi persyaratan untuk donasi.

 (Simak juga: VIDEO – Tangan Gadis ini Terjepit di Tangga Eskalator)

"Organ-Nya memenuhi syarat untuk transplantasi ke pasien lain untuk menyelamatkan hidup mereka," kata Deng Shaoping, direktur Rumah Sakit Sichuan Provinsi Rakyat.

"Korban merupakan orang yang senang membantu dan melakukan perbuatan baik ketika ia masih hidup. Semua tetangga kami tahu dia adalah seorang Samaria yang baik. Meskipun ia telah meninggal, ia masih membantu orang lain di dunia ini dan hidup di sekitar kita," kata Zhang.

Penulis: Martinus Wikan
Editor: Martinus Wikan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved