Rizal Berharap ITK Saingi ITB dan ITS

Tahun ini, aktivitas perkuliahan di Institut Teknologi Kalimantan (ITK), kawasan Karang Joang kilometer 13, Kota Balikpapan, akan dimulai.

Rizal Berharap ITK Saingi ITB dan ITS
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ALIDONA
Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (2/5/2015) 

BALIKPAPAN.TRIBUNKALTIM.CO - Tahun ini, aktivitas perkuliahan di Institut Teknologi Kalimantan (ITK), kawasan Karang Joang kilometer 13, Kota Balikpapan, akan dimulai.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, di sela pembacaan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anies Baswedan, pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman. 

Rizal mengatakan Institut Teknologi Kalimantan (ITK) akan mulai dioperasikan mulai bulan Agustus 2015 mendatang. Diharapkan dengan beroperasinya ITK ini dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan di Kota Balikpapan.

“Kita harapkan hal ini merupakan tonggak diawalinya perjalanan tugas pokok dan fungsi ITK dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi, sesuai misinya menjadi perguruan tinggi unggul dan kita harapkan lebih besar dari ITB dan ITS,” ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help