TribunKaltim/

Pilkada Mahakam Ulu

Calon Bupati Mahulu dari PDIP Tunggu Hasil Fit and Proper Test

Veri yang kini menjabat anggota Komisi III DPRD Kaltim, digadang-gadang sebagai balon bupati Mahakam Ulu.

Calon Bupati Mahulu dari PDIP Tunggu Hasil Fit and Proper Test
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Samsun, Bendahara DPD PDIP Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Salah satu kandidat bakal calon bupati dari kalangan perempuan, yang bakal ikut di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mahakam Ulu 2015, yakni Veridiana Huraq Wang.

Veri yang kini menjabat anggota Komisi III DPRD Kaltim, digadang-gadang sebagai balon bupati Mahakam Ulu.

"Belum bisa dishare. Karena untuk PDI Perjuangan ada mekanisme untuk dicalonkan. Tunggu hasil tahapan fit and proper test tanggal 12 sampai 15 Mei di Balikpapan," kata Samsun, Bendahara DPD PDIP Kaltim, sebelum mengikuti rapat di ruangan Komisi III DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarida, Provinsi Kaltim. Senin (4/5/2015).

BACA juga: Veridiana Minta Pemprov Kirim Beras ke Mahulu

Tim yang menyeleksi fit and proper test dari DPP PDIP yakni Prof Rohmin Dahuri (Ketua DPP Bidang Maritim) dan Eriko Sotarduga (Wakil Sekjen DPP PDIP).

Hanya saja, lanjut Samsun, untuk bisa dicalonkan atau mengusung kandidat, minimal harus memiliki empat kursi. Sementara, partai berlambang banteng moncong putih itu hanya memiliki dua kursi di DPRD Mahakam Ulu.

"Kami sudah komunikasi dengan partai PKPI, Hanura dan PKS. Karena PDIP cuma dua kursi saja. Ini yang harus dibahas di internal partai lebih dulu," kata Veri, yang menjabat Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDIP Kaltm. (*)

***
Baca berita selengkapnya, eksklusif, terkini, unik dan menarik di Harian Tribun Kaltim
Seru, berinteraksi dengan 75 Ribu netizen? Like fan page  fb TribunKaltim.co  dan Follow  twitter@tribunkaltim dan tonton Video Youtube TribunKaltim


Penulis: Budhi Hartono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help