Polres Bontang Incar Perambah Hutan Lindung

Menurut Sandi, aksi sejumlah warga yang mengatasnamakan kelompok tani, membakar dan bercocok tanam dalam kawasan hutan lindung tidak bisa dibiarkan

Polres Bontang Incar Perambah Hutan Lindung
TRIBUN KALTIM/UDIN DOHANG
Kabag Ops Polres Bontang, Kompol Sandi Sultan 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Kasus perambahan Hutan Lindung Bontang di sepanjang jalan poros Soekarno-Hatta menuju Bontang Lestari mendapat atensi khusus dari Kepolisian Resort Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Heri Sasangka, melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops), Kompol Sandi Sultan mengatakan pihaknya akan menindak tegas oknum warga yang mendalangi perambahan Hutan Lindung Bontang.

Tindakan ini mengacu pada SK 718/Menhut-II/ 2014 mengenai penjarahan hutan.

"Kami akan menindak siapa saja pelaku atau oknum yang merusak hutan. Ini sesuai dengan SK dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, terkait penjarahan hutan lindung yang baru kami terima,” ujar Kompol Sandi, saat ditemui usai penandatangan pakta integritas penerimaan taruna polisi di Mapolres Bontang, Senin (4/5/2015).

BACA juga: Kapolres Bontang Teken Pakta Integritas Seleksi Calon Polisi

Menurut Sandi, aksi sejumlah warga yang mengatasnamakan kelompok tani, membakar dan bercocok tanam dalam kawasan hutan lindung tidak bisa dibiarkan berlarut-larut.

Ia mengatakan saat ini pihaknya sudah membentuk tim untuk menyelidiki aktor di balik perambahan Hutan Lindung Bontang.

“Siapapun yang menjadi aktor perambahan hutan lindung akan kami tindak tegas,” ungkapnya. (*)

Penulis: Udin Dohang
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help