TribunKaltim/

Pilkada Mahulu

Calon Perseorangan di Kabupaten Mahulu Kumpul Dukungan Minimal 2.432 Jiwa

untuk syarat dukungan calon perseorangan, para pemilih harus tersebar di lebih dari 50 persen jumlah Kecamatan

Calon Perseorangan di Kabupaten Mahulu Kumpul Dukungan Minimal 2.432 Jiwa
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Rudiansyah, Anggota KPU Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltim, menjelaskan calon perseorangan yang ikut pemilihan bupati (Pilbub) di Kabupaten Mahakam Ulu minimal memiliki dukungan, 2.432 jiwa.

Anggota KPU Provinsi Kaltim, Rudiansyah mengatakan, untuk syarat dukungan calon perseorangan, para pemilih harus tersebar di lebih dari 50 persen jumlah Kecamatan di Kabupaten Mahakam Ulu.

"Itu berdasarkan aturan KPU Kaltim Nomor: 42/Kpts/KPU-Prov-021/TAHUN 2015. Untuk calon perseorangan sedikitnya 2.432 jiwa penduduk di Kabupaten Mahakam Ulu," jelas Rudiansyah yang menjabat Ketua Divisi Teknis di KPU Kaltim, di Kantor KPU Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Keluharan Bugis, Kecamatan Samarinda Kota, Provinsi Kaltim, Selasa (26/5/2015).

BACA juga: Kenapa Tak Mudah Gelar Pilkada di Mahulu? Ini Catatan Komisioner KPU Kaltim

Ia menambahkan, untuk persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan dibuat dalam 3 rangkap. "Untuk satu rangkap harus yang asli dan dua rangkap salinan atau foto copy," jelasnya.

Persyaratan itu, diserahkan kepada KPU Kaltim, bertempat di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kab. Mahakam Ulu di Long Bagun Ilir RT. 4 Kec. Long Bagun.

Untuk penyerahan dokumen persyaratan dukungan, lanjut dia, tanggal 11 Juni s/d 15 Juni 2015, mulai pukul 08.00 s/d 16.00 Wita. Dokumen dukungan tersebut, dikelompokan dalam wilayah desa/kampung. (*)

***
Baca berita selengkapnya, eksklusif, terkini, unik dan menarik di Harian Tribun Kaltim
Seru, berinteraksi dengan 75 Ribu netizen? Like fan page  fb TribunKaltim.co  dan Follow  twitter@tribunkaltim dan tonton Video Youtube TribunKaltim


Penulis: Budhi Hartono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help