Gencar Cari Bibit Penembak Junior dan Populerkan Tembak Reaksi

"Pelajar SMP sudah bisa masuk kategori junior. Kami sudah sering sosialisasi di SMP dan SMA," katanya.

Gencar Cari Bibit Penembak Junior dan Populerkan Tembak Reaksi
HO
Salah satu peserta Kejuaraan Menembak Samarinda Open II, di kategori Benchrest Youth (U 16), beraksi membidik sasaran 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Samarinda mencari bibit handal sebagai calon atlet menembak.

Pada gelaran Kejuaraan Menembak Samarinda Open II, yang berakhir akhir pekan kemarin, terdapat kategori Benchrest Youth (U 16).

"Memang saat ini kita fokus mencari bibit atlet junior," kata Ketua Perbakin Samarinda, Sahabuddin.

Selain menghadirkan kategori Benchrest Youth (U 16) di setiap kejuaraan yanh digelar, Perbakin juga rutin menyosialisasikan olahraga menembak ini ke sekolah-sekolah di Samarinda. (Baca juga: Kucing Ini Berhasil Selamat Dari Mesin Pemotong Daur Ulang )

"Pelajar SMP sudah bisa masuk kategori junior. Kami sudah sering sosialisasi di SMP dan SMA," katanya.

Dukungan dari Pemkot, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Samarinda pun sangat diharapkan Sahabuddin untuk mempopulerkan olahraga menembak di Samarinda.

Pemkot, kata Sahabuddin, telah membantu dengan menyediakan lahan seluas enam hektare, untuk lokasi menembak. (Baca juga: Disosnaker Bontang Salurkan Bantuan Makanan dan Selimut )

"Ada disediakan enam hektare di Sungai Siring. Ini sangat membantu, sebab Perbakin Samarinda ini sudah berbicara banyak untuk kejuaraan level provinsi dan nasional," ungkapnya.

Kejuaraan Menembak Samarinda Open II ini, terdapat empat kategori yang dipertandingkan yakni, Peer Pemula, Peer Open, Gejluk Open dan, Benchrest Youth (U 16).

"Tapi yang menjadi ikon di Perbakin Samarinda ini Metal Silhouette. Kita juga ingin mempopulerkan tembak reaksi," pungkas Sahabuddin. (*)

Tags
Perbakin
Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help