TribunKaltim/

Berita Eksklusif

Bangun Pasar dan Restoran Terapung di Sungai Mahakam

Proyek Mahakam Lampion Garden (MLG) yang sempat terhenti bakal dilanjutkan.

Bangun Pasar dan Restoran Terapung di Sungai Mahakam
NET/GOOGLE
Rustar Floating Restaurant di Uni Emirat Arab merupakan restoran apung kayu paling besar di dunia yang akan memanjakan Anda dengan sensasi makan mewah di pinggir jalanan Dubai. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Proyek Mahakam Lampion Garden (MLG) yang sempat terhenti bakal dilanjutkan.

MLG merupakan salah satu upaya Pemkot Samarinda menghidupkan potensi wisata Tepian Sungai Mahakam dengan tetap konsep ramah lingkungan (eco-green).

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Samarinda Dadang Airlangga mengatakan, lelang proyek MLG tahap II senilai Rp 4 miliar sudah masuk di Unit Layanan Pengadaan. Proyek Tahap II meliputi penambahan lampion, tempat parkir, pagar pengaman dan merapikan hasil pekerjaan di Tahap I.

Sejauh ini menurutnya tidak ada yang berbenturan dengan rencana Pemprov Kaltim yang fokus menata di depan Bank Indonesia, Museum Fosil Ulin samping SPBU Teluk Lerong.

"Tahap II bagaimana itu supaya cepat dibuka, nggak ada lagi jalan tanah dan bebas banjir," katanya.

Baca: Gubernur Ini Ingin Tepian Mahakam seperti Singapura

Setiap tahapan pembangunan MLG diupayakan selalu ada inovasi. Tahap II, akan ada museum mini yang bisa digunakan media massa beraktivitas dan disediakan fasilitas wifi.

Di museum juga akan dipajang foto-foto Walikota Samarinda dari masa ke masa, foto Samarinda tempo dulu, potongan-potongan fosil ulin dan pernak-pernik khas Samarinda lainnya.

Setelah tahap II tuntas, akan dilanjutkan tahap III yang akan lebih menarik. Inovasi tahap III antara lain adanya pasar dan restoran terapung di atas sungai yang masih terkoneksi dengan MLG.

Restoran berbentuk kapal seluas sekitar 13 X 45 meter dan berjarak 15 meter dari tepi sungai akan menjadi salah satu item di MLG.

Halaman
12
Penulis: Doan E Pardede
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help