TribunKaltim/

Green Gowes Community Santuni Anak Panti Yaumiddin

Rombongan GGC yang datang disambut hangat oleh anak-anak panti dan pengurusnya.

Green Gowes Community Santuni Anak Panti Yaumiddin
TRIBUN KALTIM / AHMAD BAYASUT
Rombongan Green Gowes Community dan anak penghuni panti asuhan Yaumiddin di jalan Soekarno Hatta km 24 RT 45 kelurahan Karang Joang, Jumat (10/7/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Mendekati hari Lebaran atau perayaan Idul Fitri 1436 Hijriyah. Komunitas pecinta gowes tergabung dalam Green Gowes Community (GGC) Tribun Kaltim tidak lupa saling berbagi.

Untuk tahun ini bakti sosial GGC bertempat di panti asuhan Yaumiddin di jalan Soekarno Hatta km 24 RT 45 kelurahan Karang Joang, Jumat (10/7/2015).

Rombongan GGC yang datang disambut hangat oleh anak-anak panti dan pengurusnya.

Mereka dengan suka rela membantu rombongan GGC yang membawa berbagai bantuan seperti paket peralatan sekolah, mandi, sarung, paket sembako hingga takjil dan makanan buka puasa.

Mereka juga bersama-sama mendoakan rombongan GGC dengan sangat merdu. Doa yang membawa keberkahan bagi seluruh anggota GGC.

Sebelum memasuki buka puasa, pendiri panti asuhan Hairuddin menyampaikan banyak terima kasih dan mendoakan agar GGC selalu diberkahi dan mendapat limpahan rejeki.

Ketua GGC Iskandar menyampaikan pula bahwa kegiatan ini merupakan panggilan jiwa anggota GGC untuk saling berbagi.

Donasi ini merupakan sokongan seluruh anggota GGC. “Kami berawal dari hobi bersepeda dan pernah melintas di sekitar daerah ini hingga disebut trek pak Haji,” ujar Iskandar disambut tawa.

Hairuddin menyampaikan penghuni panti hingga kini mencapai 37 anak. Dari semua penghuni panti masih mengikuti pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

Biaya pendidikan anak-anak panti ini berasal dari donatur tetap tiap bulan.

“Ada donatur tiap bulan untuk biaya sekolah, transportasi dan peralatan sekolah,” ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Bayasut
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help