TribunKaltim/

Berita Pemkab Kutai Timur

Sebelum Pelayanan Prima, Disiplin Kinerja ASN Dimulai dari Apel Pagi

Selain lebih dari 700 pegawai Setkab, apel juga dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian.

Sebelum Pelayanan Prima, Disiplin Kinerja ASN Dimulai dari Apel Pagi
HO_HUMAS SETKAB KUTIM
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat memimpin apel pagi. Ia menegaskan bahwa disiplin dan kinerja pegawai dimulai dari melaksanakan apel pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pegawai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) utama memberikan pelayanan prima bagi masyarakat. Untuk dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik, ASN dituntut dapat menjalankan disiplin kerja yang baik.

Sehubungan hal itu, Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman, saat memimpin apel pagi, Selasa (28/7) kemarin, kembali mengingatkan pegawai negeri sipil (PNS) dan tenaga kerja kontrak daerah (TK2D) lingkup Pemkab untuk dapat mengemban tugas sebagai abdi negara dengan sebaik-baiknya.

Menurut Bupati, disiplin kinerja pegawai dimulai dari melaksanakan apel yang rutin dilakukan setiap hari sejak pukul 07.30 Wita. Setelah itu baru memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugasnya di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Saya ingin melihat apel pagi pukul 07.30 Wita dihadiri semua pegawai di tiap-tiap SKPD. Karena apel pagi sudah menjadi kewajiban kita bersama," tegas orang nomor satu di Pemkab Kutim ini, di hadapan ratusan pegawai Sekretariat Kabupaten (Setkab) kemarin. (Baca juga: Desa Ini Hasilkan 1 Ton Ikan Air Tawar Per Hari)

Selain lebih dari 700 pegawai Setkab, apel juga dihadiri para Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian. Menurut salah seorang peserta apel, instruksi Bupati Kutim pada apel pagi kemarin merupakan hal positif bagi para pegawai.

Khususnya terkait peningkatan disiplin sebelum memulai aktifitas pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut menjadi kewajiban pegawai yang harus dilaksanakan, agar terjadi keseimbangan antara hak dan kewajiban bagi setiap ASN. (*hms12/adv)

Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help