Maestro Pencipta Lagu Banjar Anang Ardiansyah Meninggal Dunia

Seniman pencipta lagu Paris Barantai, H Anang Ardiansyah telah menghembuskan napas terakhir, Jumat (7/8/2015) pukul 01.20 Wita.

Maestro Pencipta Lagu Banjar Anang Ardiansyah Meninggal Dunia
TRIBUNNEWS/BANJARMASIN
H Anang Ardiansyah 

TRIBUNKALTIM.CO, BANJARMASIN - Seniman pencipta lagu Paris Barantai, H Anang Ardiansyah telah menghembuskan napas terakhir, Jumat (7/8/2015) pukul 01.20 Wita.

Penyanyi dan musisi yang terkenal dengan lagu-lagu Banjar-nya ini disemayamkan di rumah duka di Komp Banjar Indah Permai Jalan Mahoni No.100 RT 12 Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebelumnya, Anang Ardiansyah dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Suaka Insan, Banjarmasin, sejak Sabtu (1/8/2015) lalu.

Menurut keterangan penulis biografinya, Thamrin Yunus, Anang Ardiansyah minta kepada istrinya untuk segera masuk rumah sakit. Selama enam hari Anang dirawat.

Seniman kelahiran 3 Mei 1939 di Banjarmasin itu sudah tidak kuat menahan rasa sakit di kedua belah lututnya yang membengkak.

Kondisi itu ini membuatnya tidak kuat melangkah berjalan. Meskipun, di dalam rumah dalam kesehariannya.

Baca: Himpun Sumbangan, Musisi Ramai-ramai Ngamen di Kantor Pemkab

"Menurut istrinya, beliau minta bawa ke rumah sakit karena kesakitan di kaki," beber Thamrin yang membesuknya.

Bahkan, sudah beberapa hari purnawirawan TNI AD berpangkat Letkol CKU itu tidak berselera makan. Hingga akhirnya Anang meninggal dunia.

"Abah sempat drop sejak 1 Agustus dan dibawa ke RS Suaka Insan. Komunikasi sudah tidak lancar dan suara tidak jelas. Setelah dicek dokter, di syaraf abah ada tersumbat dan mengenai motorik," kata Riswan Irfani, anak ketiga dari enam bersaudara dari almarhum Anang Ardiansyah.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved