TribunKaltim/

GGC

Asyiknya Gowes Barbeque Syawalan Bareng GGC dan Obama

Hingga waktunya, rombongan GGC dan Obama tiba ke pantai Manggar sebagai garis finish. Sesampainya di pantai Manggar sudah menunggu ikan bakar

Asyiknya Gowes Barbeque Syawalan Bareng GGC dan Obama
TRIBUN KALTIM / FAHMI RACHMAN
Even Gowes Barbeque dan Syawalan GGC bersama Onthel Balikpapan Mania 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Minggu (9/8/2015) pagi nan cerah menaungi persiapan Gowes Barbeque (Gobar) dan syawalan garapan Green Gowes Community (GGC) Tribun Kaltim.

Satu persatu anggota GGC tiba di lokasi yang telah disepakati di halaman parkir Balikpapan Permai (Ace Hardware) pukul 06.00 Wita. Dan tidak lupa sahabat kami dari Onthel Balikpapan Mania (Obama) bergabung even kali ini.

Setelah terkumpul lebih dari 30 goweser, kami memulai perjalanan menuju ke pantai Manggar. Tidak perlu ngebut, tidak pelu saling balapan namun gowes santai ini terasa nikmat.

Semilir angin dan sinar matahari seolah masih malu menyinari bumi membuat gowes lebih santai. Perlahan-lahan kami melewati stal kuda dan tak terasa sampai Sepinggan.

Saat dijembatan Sepinggan, leader kami, Ariansyah menunggu rekan-rekan yang masih tertinggal. Tak lupa, momen ini jadi ajang foto-foto. Setelah serasa anggota gowes lengkap, kami melanjutkan perjalanan hingga berhenti kedua kali di jembatan Manggar I untuk regrup.

Kami melakukan ini demi persahabatan dan persaudaraan. Jangan sampai ada anggota tertinggal jauh dari rombongan.

Hingga waktunya, rombongan GGC dan Obama tiba ke pantai Manggar sebagai garis finish. Sesampainya di pantai Manggar sudah menunggu ikan bakar untuk disantap.

Ditambah lagi dengan sambal, nasi panas, serta lalapan. Sungguh nikmat kami memakan ikan bakar yang sesuai dengan tema pekan ini Gowes Barbeque.

Usai menyantap makan, beberapa anggota GGC ada yang selfie ria, berbincang, bergurau sembari menghilangkan rasa lelah. Sebelum meninggalkan lokasi pantai Manggar, suguhan puluhan kelapa muda seperti menjadi penutup hidangan.

Ari kembali beraksi dengan parang memotong satu persatu buah kelapa untuk diminum rekan-rekan GGC dan Obama. Nyesss, nikmat sekali air kelapa mengalir di tengorokan. Kenikmatan bertambah dengan mengaruk isi kelapa muda itu. Asyik sekali even Gobar GGC pekan ini.

Ketua GGC Iskandar menyatakan rasa terima kasih kepada rekan-rekan GGC yang hadir dan semangat menyemarakkan even GGC. “Semoga silaturahmi kita ini menjadi kenikmatan, keberkahan dan kesehatan bagi seluruh goweser GGC,” ucap Iskandar. (*)

Penulis: Ahmad Bayasut
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help