Marching Band WPS-KPC Diminta Jokowi Tampil Lagi di Pontianak

Mendapat “instruksi” demikian, para pendampingi MB WPS-KPC langsung menggelar pertemuan untuk membahas penampilan lanjutan di Pontianak.

Marching Band WPS-KPC Diminta Jokowi Tampil Lagi di Pontianak
HO
Marching Band Waditra Prima Sangatta (MB WPS) PT Kaltim Prima Coal (KPC) saat gladi bersih jelang tampil di Istana Negara pada Peringatan HUT RI lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA‎ - Senang, bahagia dan bangga dirasakan seluruh tim Marching Band Waditra Prima Sangatta (MB WPS) PT Kaltim Prima Coal (KPC) yang berjumlah 141 personel.

Betapa tidak, setelah tampil di Istana Negara pada Peringatan HUT RI lalu, mereka diminta tampil kembali di acara puncak peringatan HUT ke 70 RI di Pontianak, Kalimantan Barat, 22 Agustus besok, dimana Presiden juga akan hadir.

Apalagi, permintaan tersebut dilontarkan sendiri oleh Presiden RI, disela melihat penampilan putra putri asal Sangatta, Kabupaten Kutai Timur di acara gelar senja, upacara penurunan bendera di Istana Negara, 17 Agustus lalu.

“Melalui sekretarisnya, Pak Jokowi bilang, marching band ini harus tampil di acara puncak HUT RI di Pontianak pada 22 Agustus 2015. Kalau sudah bicara seperti itu, tandanya instruksi. Malamnya, saat jamuan makan malam, Pak Jokowi katanya kembali menanyakan pada sekretarisnya. Apakah sudah disampaikan ke MB Kaltim untuk tampil di Pontianak,”
ungkap COO PT KPC, Muhammad Rudy, didampingi GM Finance Rio Supin, Kamis (20/8).

Mendapat “instruksi” demikian, para pendampingi MB WPS-KPC langsung menggelar pertemuan untuk membahas penampilan lanjutan di Pontianak.

Karena sesuai jadwal tim yang berjumlah 141 ini akan kembali ke Balikpapan, Rabu (19/8). Namun, arah perjalanan berubah, bukan ke  Balikpapan, tapi ke Pontianak, langsung menggunakan Hercules TNI AU.

“Dari pertemuan dengan Sekretaris Presiden, Darmansjah Djumala, diputuskan tim MB WPS berangkat ke Pontianak, Rabu (19/8/2015). Semua urusan transportasi dan akomondasi sampai kembali ke Balikpapan, ditanggung oleh Setneg. Bahkan, MB WPS-KPC diminta tampil di titik Presiden akan bergabung dalam Karnaval Khatulistiwa. Untuk disaksikan Presiden secara utuh,” ujar Rudy.

Acara di Pontianak merupakan konsep baru dalam peringatan HUT RI sejak kepemimpinan Presiden Jokowi.

Dimana puncak perayaan HUT RI akan dilaksanakan di daerah-daerah seluruh Indonesia, secara bergiliran.

Tahun ini digelar di Pontianak sebagai provinsi yang memiliki garis perbatasan terpanjang. Untuk menunjukkan pada negara sahabat bahwa Indonesia kaya akan beragam kebudayaan dan akan menjadi etalase pembangunan. (*)

***
Baca berita selengkapnya, eksklusif, terkini, unik dan menarik di Harian Tribun Kaltim
Seru, berinteraksi dengan 70 Ribu netizen? Like fan page  fb TribunKaltim.co  dan Follow  twitter@tribunkaltim dan tonton Video Youtube TribunKaltim


Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved