HUT Kemerdekaan RI

Pontianak Dipilih Lokasi Karnaval Khatulistiwa karena Belum Terkenal

Pontianak menjadi tempat Karnaval Khatulisitwa bukan tanpa alasan.

Pontianak Dipilih Lokasi Karnaval Khatulistiwa karena Belum Terkenal
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Kapal klotok sebagai transportasi utama menuju wilayah Batu Ampar dan kepulauan dari Rasau Jaya yang merupakan kesatuan wilayah Kabupaten Kubu Raya melalui jalur air saat melintasi Sungai Kapuas, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Jumat (14/8/2015) siang. Selain membawa penumpang dan sepeda motor, kapal klotok juga sebagai jembatan penyalur kebutuhan pokok serta hasil alam antar pulau. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Pontianak menjadi tempat Karnaval Khatulisitwa bukan tanpa alasan. Ibu kota provinsi Kalimantan Barat ini memiliki banyak sungai yang dianggap pas sebagai etalase pariwisata dunia.

"Kenapa enggak di Jakarta? Karena dari awal idenya untuk membantu daerah-daerah yang selama ini tidak terekspos," ujar Abdee Negara, anggota panitia karnaval kepada wartawan di Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

"Yogyakarta, Jember, Bayuwangi, sudah cukup terkenal. Jadi kami memilih daerah yang belum terkenal," sambung gitaris grup musik Slank itu.

Baca: Demi Karnaval Khatulistiwa, Olga Lydia Rela Tak Dibayar Sepeserpun

Abdee melanjutkan, panitia karnaval secara berkala menggelar karnaval itu setiap tahun. Mereka akan mencari daerah-daerah terpelosok lainnya dalam gelaran di tahun berikutnya.

"Setelah kami pergi mengekspos potensinya, saya harap masyarakat Pontianak mempunyai acara sendiri yang mereka gelar setiap tahun," sambung pria kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah ini. (Rahmat Patutie)

***

UPDATE berita eksklusif, terbaru, unik dan menarik dari Kalimantan. Cukup likes fan page  fb TribunKaltim.co  atau follow twitter  @tribunkaltim 

 


Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved