TribunKaltim/

Anggota GGC Titip Doa Agar Dipanggil Menunaikan Ibadah Haji

Setelah mendoakan, berganti dari para goweser menitip doa dan nama kepada Suparman agar namanya diucapkan ketika berdoa di depan kabah.

Anggota GGC Titip Doa Agar Dipanggil Menunaikan Ibadah Haji
TRIBUN KALTIM / AHMAD BAYASUT
Anggota GGC foto bersama dengan tuan rumah Suparman dan istri sebelum gowes silaturahmi. Kunjungan kali ini dalam rangka syukuran Suparman yang hendak berangkat menunaikan ibadah haji 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Ahmad Bayasut

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Minggu (23/8/2015) pagi ramai anggota Green Gowes Community dan para goweser berkumpul di rumah Suparman. Terletak di jalan Pandan Wangi gang 15 nomor 23 RT 26 atau samping pasar Pandasari.

Kehadiran goweser ini tidak lain sebagai bentuk silaturahmi kepada sesama anggota GGC. Dan hal ini sudah berali-kali di lakukan secara bergantian sesuai kehendak pihak pengundang.

Bisa mengundang karena sedang ulang tahun, syukuran kelahiran anak dan sebagainya.

Nah untuk gowes silaturahmi di rumah Suparman ternyata diluar dugaan. Sebab informasi yang diterima awalnya hanya mengundang saja untuk datang saja.

Setelah gowes dan makan-makan seperti biasanya. Ternyata undangan di rumah Suparman merupakan acara syukuran serta minta doa restu. Untuk keberangkatan Suparman dan istrinya ke masjidil Haram untuk menunaikan ibadah haji.

Hal ini terlihat dari banner yang dipasang dekat pintu masuk rumahnya. Tentu saja ini membuat goweser yang diundang merasa senang dan bahagia. Satu persatau memberi selemat serta mendoakan kepada Suparman dan istri agar dimudahkan dan serta lancar menjalani ibadah haji. 

Setelah mendoakan, berganti dari para goweser menitip doa dan nama kepada Suparman agar namanya diucapkan ketika berdoa di depan kabah. "Selamat pak Suparman semoga perjalanan dan ibadah hajinya lancar, tapi saya juga titp doa agar saya juga bisa dipanggil melaksanakan ibadah haji," ujar Ketua GGC Iskandar dan anggota gowes lainnya.

Suasana sempat hening ketika Suparman sebagai tuan rumah diminta berbicara. Dengan terbata-bata, Suparman meminta doa restu dan meminta maaf kepada seluruh undangan yang hadir kala itu. "Saya hanya minta doa restu dan minta maaf kepada teman-teman," ujarnya sembari menitikkan mata dan terbata-bata.

Kemudian acara berlanjut gowes bersama berkeliling sekitar Kampung Baru dan finish kembali ke rumah Suparman. Suguhan daging kambing, bakso dan jajanan menjadi pengganjal lapar. Sehari sebelumnya, gowes silaturahmi juga digelar di rumah Suryani Trismiasih atau yang akrab disapa Bu Meniek. Dalam rangka merayakan ulang tahunnya. (*)   

Penulis: Ahmad Bayasut
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help