TribunKaltim/

Bundesliga

Bersamaan, Juergen Klopp Kepergok Satu Hotel Bersama Klub Besar

Sepanjang kariernya, Klopp berhasil memberikan dua gelar juara Bundesliga dan Piala Super Jerman, plus satu titel DFB Pokal bagi Dortmund.

Bersamaan, Juergen Klopp Kepergok Satu Hotel Bersama Klub Besar
AFP
Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, menjalani konferensi pers jelang laga kontra Juventus di leg kedua babak 16-besar Liga Champions, Rabu atau Kamis (19/3/2015) dini hari WIB. 

Laporan wartawan, Juara.net, Wieta Rachmatia

TRIBUNKALTIM.CO, FRANKFURT - Juergen Klopp memang sedang menganggur. Masa depannya selalu dispekulasikan akan menangani tim besar. Namun ada indikasi kuat bahwa mantan pelatih Borussia Dortmund itu akan berlabuh ke salah satu klub besar dari Jerman. Siapa lagi kalau bukan Bayern Munnich. 

Indikasi ini semakin kuat kala Klopp kepergok berada di tempel Villa Kennedy yang notabene hotel tempat pasukan Bayern Muenchen menginap menjelang laga Bundesliga kontra Darmstadt (19/9/2015).

Dilansir Juara.net dan News.de, Klopp memang tengah berada di kota Frankfurt untuk memenuhi undangan acara Frankfurt Motor Show. (baca juga: Pellegrini Terima Kekalahan Manchester City)

Namun pemilihan hotel yang sama dengan para pemain Muenchen, dianggap media Jerman sebagai pertanda bahwa mantan arsitek tim Borussia Dortmund itu akan hijrah ke Allianz Arena tahun depan.

Sebelumnya, Klopp mengaku belum berpikir untuk menerima tawara untuk melatih kembali.

Ia ingin menikmati masa istirahatnya terlebih dahulu.(baca juga: Juergen Klopp Gabung Liverpool Hanya Isapan Jempol)

"Saya tengah mencoba kemampuan saya berbahasa dan lain sebagainya. Saya sangat santai mengenai masa depan saya. Saya tidak harus menerima tawaran dari tim besar," ujar Klopp.

Pria berusia 48 tahun ini tercatat sebagai salah satu pelatih tersukses di Dortmund. Klopp menangani Dortmund mulai 2008 hingga pengujung musim 2014/15.

Sepanjang kariernya, Klopp berhasil memberikan dua gelar juara Bundesliga dan Piala Super Jerman, plus satu titel DFB Pokal bagi Dortmund.

Ia juga sukses mengantarkan Die Borussen ke final Liga Champion 2012/13. Klopp terpilih menjadi Pelatih Terbaik Jerman 2011 dan 2012. (*)

***    UPDATE berita eksklusif, terbaru, unik dan menarik dari Kalimantan. Cukup likes fan page  fb TribunKaltim.co  atau follow twitter  @tribunkaltim

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help