TribunKaltim/

Anggota Dewan Harus Baca Ulang RPJMD dan Menginap di Mahulu

Apalagi, kata Tuah, kabupaten itu, merupakan wilayah perbatasan dengan Serawak, Malaysia.

Anggota Dewan Harus Baca Ulang RPJMD dan Menginap di Mahulu
TRIBUNKALTIM.CO/BUDHI HARTONO
Carolus Tuah, Direktur Pokja 30 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kelompok Kerja 30, Carolus Tuah usulan pembangunan tiga gedung cabang olahraga, Bola Voli Rp 150 miliar, Bowling Rp 49 miliar dan Drivin Range Golf Rp 9 miliar, mengabaikan kabupaten termuda, Mahakam Ulu.

Menurut dia, ada kabupaten yang masih muda di Kaltim, perlu mendapatkan dukungan dan perhatian dari segi anggaran untuk percepatan fasilitas pembangunan.

Apalagi, kata Tuah, kabupaten itu, merupakan wilayah perbatasan dengan Serawak, Malaysia.

"Mungkin mereka lupa, atau belum pernah kesana. Suruh mereka baca ulang RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kaltim. Kemudian, anggota Dewan pergi ke Mahulu, merasakan nginap sehari atau dua hari," ungkap Tuah, kepada Tribun, Minggu (4/10/2015).

Dalam RPJMD Kaltim, lanjut dia, ada frasa sejahtera yang merata dan berkeadilan. Bahkan, dalam visi Kaltim, maju 2018, belum bekerja di Kabupaten itu.(baca juga: Batik Mendunia, Amerika Serikat Jadi Tujuan Ekspor Terbesar )

"Rencana untuk membangun gedung baru itu, seperti mengabaikan Mahulu," ujarnya.

Pokja 30 meragukan, usulan itu berdasarkan hasil reses. Jika itu hasil reses, Tuah menyarankan, ketua cabor harus kreatif untuk usulan itu.(baca juga: BOPI Kian Ketat Awasi Gelaran Piala Presiden )

"Cari mitra atau lobi ke KONI Pusat untuk usulan bangun gedung itu. Atau bisa memperjuangkan melalui petinggi partai, di Jakarta usulkan di APBN. Seingat saya, soal gedung baru tidak ada dalam janji politik saat kampanye di pileg," papar Tuah. (*)

***

UPDATE berita eksklusif, terkini, unik dan menarik dari Kalimantan. Like fb TribunKaltim.co  Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help