Kebakaran

Pjs Gubernur Jamin Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan Pascakebakaran

Pjs Gubernur Kalteng juga telah meminta aparat kepolisian melakukan penyelidikan atas terbakarnya gedung Biro Keuangan dan Biro Ekonomi tersebut

Pjs Gubernur Jamin Pelayanan Masyarakat Tetap Berjalan Pascakebakaran
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Lokasi kebakaran di Kantor Gubernur Kalteng terus dilakukan pembasahan, untuk memastikan api benar-benar padam, Minggu (1/11/2015). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pelayanan masyarakat di dua biro kantor Gubernur Kalimantan Tengah dipastikan tetap berjalan pascakebakaran, Minggu (1/11/2015) sore.

Hal ini dikemukakan Pejabat sementara (Pjs) Gubernur Kalteng), Hadi Prabowo usai mengumpulkan semua pejabat Pemprov.

Mantan Sekda Jawa Tengah itu menyatakan pelayanan di dua biro yakni Biro Keuangan dan Biro Ekonomi akan dipindahkan sementara ke Rumah Betang dan aula kantor Bappeda Kalteng.

Rumah Betang sendiri adalah rumah adat khas Kalimantan.

Laporan wartawan BanjarmasinPost (TribunNetwork), bahwa api yang membakar Kantor Gubernur Kalteng Minggu (1/11/2015) sore sekitar pukul 15.00 WIB, kini sudah padam.

BACA JUGA: Jago Merah Hanguskan Gedung Kantor Gubernur yang Baru Direhab

BACA JUGA: Gedung Baru yang Terbakar di Kantor Gubernur Bernilai Miliaran Rupiah

Untuk memadamkan api, 10 mobil pemadam kebakaran dengan kekuatan 100 personil diturunkan.

Pjs Gubernur Kalteng juga telah meminta aparat kepolisian melakukan penyelidikan atas terbakarnya gedung Biro Keuangan dan Biro Ekonomi tersebut.

Perintah langsung juga dikeluarkan bagi aparaturnya.

"Kejadian ini juga akan diselidiki oleh tim investigasi, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap petugas Satpol PP yang berjaga di lobi," kata Hadi Prabowo.

Sejauh ini belum diketahui penyebab terbakarnya kedua biro tersebut. Namun informasi lain didapat, padamnya listrik sempat terjadi di tempat itu. (BanjarmasinPost / Faturrahman, Mustain Khaitami)

***

UPDATE berita eksklusif, terkini, unik dan menarik dari Kalimantan. Like fb TribunKaltim.co  Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim


Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved