Telkom Kaltim Tengah Salurkan Rp 1,6 Miliar Pinjaman UMKM

PT Telkom Indonesia gelontorkan dana Rp 1,6 miliar untuk 58 mitra binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah regional Kaltim Tengah.

Telkom Kaltim Tengah Salurkan Rp 1,6 Miliar Pinjaman UMKM
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
Ustad Suwandi, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Pemkot Samarinda, Muhammad Yamin GM Witel Kaltim Tengah Samarinda Djoko Srie Handono, Manager Community Development Regional VI Santoso, menjadi pembicara pada Program Kemitraan Triwulan IV di Gedung Telkom Wilayah Kaltim Tengah Jalan Dahlia Samarinda,Rabu(16/12). Diharapkan bantuan pinjaman senilai Rp 1,6 milyar disalurkan pada 58 Mitra Binaan dapat digunakan sesuai keperluan usaha. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - PT Telkom Indonesia gelontorkan dana Rp 1,6 miliar untuk 58 mitra binaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah regional Kaltim Tengah.

Dana tersebut merupakan bagian dari kegiatan dana pinjaman Community Development akhir tahun 2015.

Menurut GM Witel Telkom Kaltim Tengah Joko Trihandono, sebagai perusahaan milik negara, PT Telkom punya tanggung jawab ikut membangun masyarakat yang ada di lingkungan Samarinda.

"Apa yang dilakukan Telkom di antaranya membantu menyalurkan dana untuk bapak-ibu sekalian. Sampai dengan hari ini kami bisa konsisten menyalurkan Rp 1,6 miliar. Rata-rata setahun ini kami menyalurkan bantuan kemitraan pada UKM di Kota Samarinda sebesar hampir 7 miliar. Dengan demikian Telkom dan usaha Bapak dan Ibu sama-sama mengembangkan dan memajukan bisnis.Telkom kini akan memajukan bisnis digital dan bapak ibu juga memajukan melaui usahanya masing masing,'' tutur Joko di acara Pembekalan Program Kemitraan di Gedung Telkom Kaltim Tengah, Jalan Dahlia Kelurahan Bugis Samarinda Ilir,Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (16/12/2015).

Baca: Pengusaha diimbau Jangan Gunakan Dana Bantuan Telkom untuk ...

Dia melanjutkan, era bisnis digital merupakan bisnis yang disalurkan media internet masa kini.

''Layanan-layanan dituangkan dalam bentuk digital, Bapak dan Ibu di sini mungkin sudah mendengar bisnis online itulah salah satu caranya.Karena kedepannya kita tidak bisa bertemu pelanggan yang banyak dalam waktu singkat. Maka Telkom dengan Bisnis Digital memanfaatkan peluang bisnis digital yang bisa memperkenalkan produk jualan sampai dunia internasional. Saya sangat berharap bisnis bisa berkembang pesat demi membangun Kota Samarinda yang lebih maju. Terima kasih memberi kepercayaan pada Telkom,'' tambahnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Muhammad Yamin berterima kasih pada Telkom dengan program Kemitraan dengan UKM di Samarinda.

''Setiap triwulan Telkom membantu Rp 1,5 miliar bahkan hari ini mendekati Rp 1,7 miliar. Apalagi Bapak dan Ibu terbebas dari lintah darat atau rentenir bunga di Telkom adalah untuk administrasi 6 persen per tahun berarti 0,5 persen per bulan. Sangat berbanding jauh jika meminjam dana ke rentenir yang menyalurkan bunga sampai sekian puluh persen mencekik pelaku usaha,'' katanya. (*)

***

Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim

Penulis: Nevrianto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help