TribunKaltim/

Liga Jerman

Guardiola Pergi, Ancelotti Dapat Posisi

Ancelotti memang pelatih berpengalaman dengan membesut sejumlah klub besar.

Guardiola Pergi, Ancelotti Dapat Posisi
AFP PHOTO/ GERARD JULIEN
Salah satu ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, kala mendampingi timnya melakoni pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Juventus, di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (13/5/2015). Laga itu berakhir 1-1. Madrid pun tersingkir, karena pada leg pertama kalah 1-2. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bayern Muenchen resmi menunjuk pelatih Carlo Ancelotti untuk menangani FC Hollywood mulai 1 Juni 2016.

Don Carlo akan menangani Bayern selama tiga tahun hingga 30 Juni 2019.

Pelatih asal Italia itu menggantikan posisi Josep Guardiola setelah memutuskan tidak memperbarui kontraknya di Allianz Arena yang akan berakhir pada Juni 2016.

"Saya sangat bangga bahwa saya akan menangani tim besar yakni FC Bayern pada musim depan. Saat saya tahu ketertarikan Bayern, saya tidak mempertimbangkan tawaran lain," tutur Ancelotti.

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, menilai Ancelotti merupakan pelatih yang tepat untuk menangani Bayern.

(Baca juga: Menang Telak, Barcelona Raih Piala Dunia Antarklub Kali Ketiga)

"Carlo Ancelotti menikmati kesuksesannya di mana pun sebagai pelatih dan dia telah tiga kali memenangi Liga Champions," puji Rummenigge.

Ancelotti memang pelatih berpengalaman dengan membesut sejumlah klub besar.

Terakhir, dia menukangi Real Madrid dan sukses memberikan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Copa del Rey. (Kompas.com)

***

Baca berita selengkapnya, eksklusif, terkini, unik dan menarik di Harian Tribun Kaltim

Seru, berinteraksi dengan 70 Ribu netizen? Like fan page  fb TribunKaltim.co  dan Follow  twitter@tribunkaltim dan tonton Video Youtube TribunKaltim

Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help