TribunKaltim/

Tutup Tahun 2015, Polres Tutup Dua Kasus Anak Tewas di Lubang Tambang

Sedangkan kasus Koko ditutup karena pihak keluarga dan perusahaan telah menyelesaikan kasus tersebut dengan kekeluargaan.

Tutup Tahun 2015, Polres Tutup Dua Kasus Anak Tewas di Lubang Tambang
tribunkaltim.co/christoper desmawangga
Kapolresta Samarinda, Kombes Pol M Setyobudi Dwiputro. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Menutup tahun 2015, Polresta Samarinda belum dapat menetapkan tersangka atas kasus tewasnya anak di lubang eks tambang.

Di tahun 2015, terdapat 4 kasus tewasnya anak di lubang bekas tambang batubara, namun belum ada satu pun yang ditetapkan menjadi tersangka oleh pihak kepolisian.

Dari data yang ada, di tahun 2015 kasus tewasnya anak di lubang eks tambang, yakni Ardi (11), M Yusuf Subhan (13), Aprilia Wulandari (13) dan Koko Tri Handoko (16).

Bahkan, terdapat 2 kasus yang ditutup oleh kepolisian, yakni kasus tewasnya Ardi dan Koko Tri Handoko, dengan dalih Ardi merupakan anak disabiltas.

(Baca juga: Mau Buka Usaha, Jangan Sekadar Ikut Tren)

Sedangkan kasus Koko ditutup karena pihak keluarga dan perusahaan telah menyelesaikan kasus tersebut dengan kekeluargaan.

"Satu ditutup, satu telah diselesaikan secara kekeluargaan, sisanya tetap kami proses," tutur Kapolresta Samarinda, Kombes Pol M Setyobudi Dwiputro, saat konfrensi pers mengenai hasil tangkapan Polresta Samarinda selama 2015 di ruang rapat Kapolres, Kamis (31/12/2015).

Sedangkan kasus tewasnya anak di lubang eks tambang lainnya, yang terjadi sejak tahun 2011 silam, dia berjanji akan tetap melakukan proses penyidikan hingga tuntas.

"Kalau kasus lainnya tetap akan kami proses, termasuk dengan menghimbau kepada perusahaan tambang agar segera menutup lubangnya, meskipun tidak beroperasi lagi," tutupnya. (*)

***

Follow  @tribunkaltim Tonton Video Youtube TribunKaltim


Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help