Kawanan Lima Orang Perampok Tikam Pemilik Toko Emas dan Bawa Satu Etalase Perhiasan

"Kalau lihat dari CCTV perampokan ini cukup terencana," Kapolres didampingi Kasubag Humas Polres Bontang Iptu Kalvien.

Kawanan Lima Orang Perampok Tikam Pemilik Toko Emas dan Bawa Satu Etalase Perhiasan
TRIBUNKALTIM.CO/UDIN DOHANG
PERAMPOKAN - Warga memadati lokasi perampokan toko emas Sejati di Kelurahan Berebas Tengah, Bontang Selatan, Kaltim, (Minggu (10/1/2015) siang. Kawnan pelaku pura-pura beli emas. (TRIBUNKALTIM.CO/UDIN DOHANG) 

Laporan Wartawan TribunKaltim.co, Udin Dohang

TRIBUNKALTIM.CO - Haji Amir (48), meninggal oleh 18 luka bacok di sekujur tubuhnya. Pemilik toko emas Sejati, di jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Berebas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan, Bontang, Kaltim, bersimbah darah di dalam rukonya, Minggu (10/1) sekitar pukul 10.15 Wita.

Informasi yang dihimpun www.TribunKaltim.co di lokasi kejadian menyebut pelaku diketahui berjumlah 5 orang pria. Mereka mengendarai mobil Toyota Avanza warna biru gelap, bernomor polisi KT 1812 AG.

Kapolres Bontang AKBP Hendra Kurniawan mengungkapkan, modus operandi pelaku perampokan berpura-pura sebagai pembeli emas di toko.

BACA JUGA:

Korban Perampokan Masih Trauma, Polisi Tunda Pemeriksaan
VIDEO – Perampokan Mobil Pengangkut Uang Ini Seperti di Film 
 

Dari rekaman CCTV (close-circuit television) yang diperoleh di lokasi kejadian, aksi perampok dan pembunuhan pemilik toko Emas Sejati, tampak direncanakan dengan baik.

Dalam menjalankan aksinya komplotan rampok ini membagi tugas. Dua orang bertugas untuk menangani korban. Dua orang lagi bertugas jaga di depan toko sekaligus menutup pintu ruko. dan 1 orang bertahan di mobil bertugas sebagai pengemudi.

"Kalau lihat dari CCTV perampokan ini cukup terencana," Kapolres didampingi Kasubag Humas Polres Bontang Iptu Kalvien.

Ia membeberkan, rekaman CCTV, tampa 4 pelaku bertanya tentang emas di dalam etalase. Sejurus kemudian, 2 orang pelaku masuk ke dalam rumah disusul oleh sang pemilik toko.

Tak berselang lama, sang pemilik kembali ke meja etalase di depan rumahnya meninggalkan dua orang yang masih di dalam ruangan di belakang kamera CCTV.

Halaman
12
Penulis: Udin Dohang
Editor: Domu D.Ambarita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved