Tragis, Siswa SMA Tewas Tersedot di Pipa Pembuangan Kolam Renang

Sehan dan keluarganya datang ke Ambon dari Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, untuk merayakan ulang tahun adik bungsunya di tempat wisata itu.

Tragis, Siswa SMA Tewas Tersedot di Pipa Pembuangan Kolam Renang
KONTRIBUTOR KOMPAS.com/RAHMAT RAHMAN PATTY
Sejumlah aparat kepolisian tengah memperhatikan lokasi terceburnya Sehan Sese di dalam kolam renang milik pengembang CItra Land di kawasan Halong Ambon, Sabtu (9/1/2015) 

TRIBUNKALTIM.CO, AMBON - Sehan Sese, seorang siswa kelas 1 SMA kelas 1 di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, meninggal dunia setelah tersedot pipa pembuangan kolam renang di Water Park Citra Land, Halong, Ambon, Sabtu (9/1/2016).

Sehan dan keluarganya datang ke Ambon dari Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, untuk merayakan ulang tahun adik bungsunya di tempat wisata itu.

Saat berenang di kolam, Sehan tersedot pipa pembuangan air kolam. Salah seorang kerabat, Rahmatia Nurlete (49), Sehan sempat berpegangan pada adik sepupunya.

Namun karena tidak mampu bertahan, Sehan lalu terperosok ke dalam kolam pembuangan air.

“Kejadiannya sekira pukul 02.10 WitA, saat itu kami berteriak minta tolong, bapaknya langsung loncat kedalam kolam tapi Sehan sudah tercebur di dalam pipa,” katanya.

Saat itu keluarga langsung memberitahukan kepada petugas dan mereka segera mematikan mesin. Para petugas selanjutnya memberikan alat bantu pernapasan kepada korban, dan dengan bantuan mesin pompa, korban didorong keluar dari dalam pipa.

Baca: Jajal Kolam Renang di Perumahan Elite, PRT Ini Tewas Tenggelam

“Dia di dalam pipa sekitar 30 menit, dan hanya menggunakan alat bantu pernapasan yang diberikan petugas,” kata Rahmatia.

Menurut Rahmatia, begitu Sehan dikeluarkan dari pipa, ayah korban, Septi Sese, sempat memberi pertolongan pertama. Rahmatia mengatakan, Septi juga seorang tenaga medis.

Tak lama setelah itu, Sehan dibawa ke RS TNI AL yang tidak jauh dari tempat wisata itu. Namun Sehan meninggal dunia tidak lama setelah dirawat di rumah sakit tersebut.

Pantauan Kompas.com, tidak lama setelah kejadian itu, polisi datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Mereka meminta keterangan dari sejumlah pengunjung dan petugas water park tersebut. (Rahmat Rahman Patty)

***
Baca berita selengkapnya, eksklusif, terkini, unik dan menarik di Harian Tribun Kaltim
Seru, berinteraksi dengan 70 Ribu netizen? Like fan page  fb TribunKaltim.co  dan Follow  twitter@tribunkaltim dan tonton Video Youtube TribunKaltim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved