Kontroversi Gerakan Fajar Nusantara

Warga Eks Gafatar Khawatir Anaknya Trauma setelah Permukiman Dibakar

"Iya, saya mantan (eks), tapi Gafatar kan sudah bubar, kami sudah tidak ada sangkut pautnya lagi dengan Gafatar," ungkapnya.

Warga Eks Gafatar Khawatir Anaknya Trauma setelah Permukiman Dibakar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Massa membakar pemukiman warga eks Gafatar di Moton Panjang, Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Selasa (19/1/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, KUBU RAYA - Ahmad Sohib (33), warga eks Gafatar mengungkapkan kekhawatirannya. Ia terlihat kerepotan mengurus empat anaknya bersama Istrinya, Susi (26), sesaat setelah tiba di tempat penampungan sementara di Bekangdam XII/ Tanjungpura, Selasa (19/1/2015) malam.

Istrinya terlihat mengurus sepasang anak kembarnya, Kenzi dan Kayla yang masih berusia tiga bulan, yang terbaring di atas tikar bantuan Dinas Sosial Kalbar.

Sementara Sohib, sembari menyuapkan nasi kepada dua anaknya, Haidar (5) dan Putri (3) mengisahkan bahwa ia merasa sudah tak memiliki keterkaitan lagi dengan Gafatar.

BACA JUGA: Cegah Radikalisme, Kepala Daerah Diminta Aktifkan Kembali Wajib Lapor 1x24 Jam

Sehingga merasa bingung, mengapa harus terusir dari lahan yang digarap selama ini.

"Iya, saya mantan (eks), tapi Gafatar kan sudah bubar. Kami sudah tidak ada sangkut pautnya lagi dengan Gafatar," ungkapnya.

Selain itu, Sohib juga menegaskan tak mengetahui jika ada kabar yang mengatakan Gafatar telah berganti nama Negara Karunia Semesta Alam (NKSA).

BACA JUGA: Walikota ini Pernah Bertemu Langsung dengan Pengurus Gafatar

"Siapa yang ganti, diganti nama apa, nggak tahu juga ya. Baru ini saya dengar, selama ini ndak pernah tahu saya. Gafatar itu dulunya ya, bergerak di bidang sosial dan budaya. Kami donor darah setiap tiga bulan sekali, kerja bakti, bedah rumah. Sering pula terlibat dengan TNI dan warga sekitar," ucapnya.

Sohib mengaku telah bermukim selama enam bulan di Mempawah. Bapak empat anak ini ini menuturkan, sebelumnya bekerja sebagai tukang batu di daerah Malang, Jawa Timur.

Halaman
12
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved