Travelling

Menantang tapi Menyenangkan, Itulah Sensasi Air Terjun Tujuh Tingkat

Destinasi wisata itu, dikenal sebagai air terjun tujuh tingkat. Tak hanya itu, jalan menuju destinasi wisata itu pun memberi sensasi menantang.

Menantang tapi Menyenangkan, Itulah Sensasi Air Terjun Tujuh Tingkat
KOMPAS/EMANUEL EDI SAPUTRA
Air Terjun Rombo Dait di Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Luas Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) 146.807 kilometer persegi. Dari total luasnya, sekitar 42,32 persen adalah hutan.

Dengan luas hutan yang cukup luas, Kalbar memiliki banyak potensi wisata alam yang eksotis. Salah satunya Air Terjun Rombo Dait di Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, sekitar 300 kilometer dari Pontianak, ibu kota Kalbar.

Destinasi wisata itu, dikenal sebagai air terjun tujuh tingkat. Tak hanya itu, jalan menuju destinasi wisata itu pun memberi sensasi menantang, tetapi menyenangkan.

Waktu tepat menunjukkan pukul 12.00 siang. Dengan nafas yang ngos-ngosan sejumlah pengunjung Air Terjun Rombo Dait mendaki perbukitan jalur menuju tempat wisata tersebut.

Pepohonan yang telah berusia puluhan bahkan ratusan tahun menjulang tinggi, berbaris rapat membentuk kawasan hutan hujan tropis.

Baca: Air Terjun Pelangi, di Manakah Ini? Asli, Bukan Editan Foto!

Burung-burung pun bersiul dari sela-sela dedaunan mengiringi perjalanan pengunjung. Medan menuju Air Terjun Rombo Dait cocok untuk orang yang senang bertualang, sebab bisa untuk hiking, trekking, dan juga sangat memungkinkan sebagai jalur off road.

Meski sedikit melelahkan menelusuri jalur itu, tetapi kelelahan itu terbayar dengan tiupan udara segar yang memanjakan dari pepohonan asri di sekitarnya, sambil menikmati keheningan karena jauh dari hiruk-pikuk perkotaan.

“Masih berapa lama lagi kita baru sampai?” tanya Leander Sidoi (26).

Seorang pengunjung dengan napas terengah-engah bertanya kepada seorang rekannya yang bernama Bobpi Kaliyono (20), pada Senin (1/2/2016) siang.

Halaman
1234
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved