Darurat Narkoba

Pasangan Kumpul Kebo Diciduk Saat Pesta Sabu

Kapolres PPU AKBP Raden Djarot Agung Riadi mengatakan pengungkapan berhasil dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat informasi dari masyarakat.

Pasangan Kumpul Kebo Diciduk Saat Pesta Sabu
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HP
Ilustrasi - Tersangka penyalahgunaan narkoba di Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Sebanyak empat orang diamankan jajaran Sat Narkoba Polres PPU, Rabu (10/2/2016) di Jalan Provinsi km 8 belakang Hotel Kalimantan Penajam Paser Utara setelah kedapatan menyimpan narkotika golongan 1 yakni sabu.

Keempat pelaku yakni Hasbul (21) warga Nenang PPU, Kitty Luciana (20) warga Tarakan teman kumpul kebo Hasbul, YA (15) warga Kerok PPU dan Ridwansyah (19) warga Gunung Steleng.

Kapolres PPU AKBP Raden Djarot Agung Riadi mengatakan pengungkapan berhasil dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat informasi dari masyarakat adanya penyalahgunaan narkoba di salah satu rumah kos.

Selanjutnya polisi melakukan pemantauan ternyata informasi tersebut benar adanya.

"Jadi saat kita amankan di dalam kamar mereka baru selesai pesta sabu dan kita temukan barang bukti sabu dalam jumlah besar," ungkapnya saat ditemui di Polres PPU, Kamis (11/2/2016).

Baca: Lho! Ternyata Kampung Narkoba Sudah Beroperasi Lama

Barang bukti yang disita polisi 6 poket sabu seberat 20 gram, 1 buah pipet dgn bongnya, 1 plastik C-tik,1 buah korek api,1 buah Timbangan digital,1 buah skop dari sedotan.

Kapolres mengungkapkan keprihatinannya terhadap peredaran narkoba di PPU semakin hari memprihatinkan selain itu banyak menggunakan rumah kos sebagai tempat persembunyian para pengedar.

"Saya ucapkan terima kasih masyarakat yang telah menginformasikan soal adanya narkoba tapi juga saya meminta para pemilik kos untuk lebih selektif perhatian dengan para penghuni sehingga tidak dimanfaatkan menjadi lokasi penyalagunaan narkoba," pintanya.

Kitty saat ditemui mengaku hanya sebagai pemakai dan sudah 7 bulan pacaran dengan Hasbul dan tinggal bersama di kamar kos tersebut.

"Saya tidak tahu apa-apa saya hanya pemakai dan kebetulan pacara saya yang punya barang," katanya dengan polosnya.

Baca: Jualan Narkoba Kerja Shif-shifan Mirip Karyawan Apotek 24 Jam

Hasbul mengaku sabu tersebut dititipkan oleh temannya dan ia hanya diminta untuk mengantarkan ke seseorang tapi belum diantar sudah ditangkap.

"Saya ini hanya dititipin sama Kasmir tapi belum dikasih tahu mau diantar kemana," kata Hasbul sambil terus menutupi wajahnya.

Saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan untuk mencari pemasok sabu ke Hasbil yang identitasnya telah diketahui. (*)

dan Klik Saja Follow @tribunkaltim serta Tonton Video YoutubeTribunKaltim

 
Penulis: Rudy Firmanto
Editor: Trinilo Umardini
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help