TribunKaltim/

Bundesliga

Hasil Lengkap Pekan 21 Bundesliga: Bayern Kembali ke Trek Juara

Die Roten tampil mendominasi dengan 70 persen penguasaan bola. Mereka juga bisa melepaskan 22 tembakan - 10 di antaranya tepat sasaran - berbanding

Hasil Lengkap Pekan 21 Bundesliga: Bayern Kembali ke Trek Juara
CHRISTOF STACHE/AFP
Thomas Mueller dan Robert Lewandowski borong gol Bayern di kandang Augsburg, Minggu (14/2/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, AUGSBURG - Derbi Bavaria menjadi milik Bayern Muenchen setelah mengandaskan tuan rumah Augsburg 3-1 di WWK Arena, Minggu (14/2/2016).

Kemenangan ini membuat Die Roten kembali ke trek juara musim ini.

Dilansir JUARA.net, tiga gol kemenangan Bayern pada laga ini dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-15 dan ke-62, serta Thomas Mueller (78') Gol balasan tuan rumah dibukukan Raul Bobadilla (86').

Kemenangan ini juga memutus kritik yang menerpa pasukan Josep "Pep" Guardiola saat ditahan imbang tanpa gol oleh Bayer Leverkusen, pekan lalu.

baca juga

Banyak pihak menduga, hasil imbang itu tak lepas dari fokus Guardiola yang mendua seusai diputuskan gabung ke Manchester City. Namun, anggapan itu berhasil ditepis Guardiola dan para pemainnya di WWK Arena.

Die Roten tampil mendominasi dengan 70 persen penguasaan bola. Mereka juga bisa melepaskan 22 tembakan - 10 di antaranya tepat sasaran - berbanding 6 milik tuan rumah.

Lewandowski membuka keunggulan tim tamu pada menit ke-15 memanfaatkan umpan Mueller. Dia menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-62 seusai menerima umpan terobosan dari Thiago Alcantara.

Menerima umpan Douglas Costa, Mueller mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-78 ketika tendangan kaki kanannya bersarang di pojok kanan gawang Marwin Hitz.

Setelah unggul 3 gol, Bayern mengedurkan serangan. Hal ini dimanfaatkan tuan rumah untuk mencetak gol hiburan melalui Bobadilla pada menit ke-86. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Bayern.

Halaman
123
Editor: Ahmad Bayasut
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help