Mitra Kukar

Benahi Tim Mitra Kukar Besok Adakan Uji Coba

Uji coba kedua ini, masih belum diketahui lawan yang akan dijadikan sparring partner tim berjuluk Naga Mekes.

Benahi Tim Mitra Kukar Besok Adakan Uji Coba
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
Para pemain Mitra Kukar rayakan kemenangan bersama Bupati terpilih Rita Widyasari dan warga Kukar di panggung kehormatan, Tenggarong, Sabtu (30/1/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Ade Miranti

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDAMitra Kukar terus berbenah menyiapkan diri untuk menghadapi Piala Gubernur Kaltim (PGK) 27 Februari nanti.

Pembenahan tim asuhan Jafri Sastra mulai menjadwalkan uji coba kedua, pada Kamis (18/2/2016) lusa, di Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong Seberang.

Uji coba kedua ini, masih belum diketahui lawan yang akan dijadikan sparring partner tim berjuluk Naga Mekes. Pihak manajemen sudah mengatur jadwal dan menghubungi sejumlah tim untuk menjadi lawan laga persahabatan.

BACA JUGA

“Kita jadwalkan Kamis ada game (uji coba) lagi. Tapi, musuhnya belum tahu. Saya serahkan kepada manajemen sajalah,” kata Pelatih Kepala Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Sebelumnya, Mitra Kukar menggelar laga perdana melawan Nostalgia United FC di stadion yang sama, Minggu (14/2) lalu. Waktu itu Mitra ditahan imbang skor 0-0. Jafri berharap, uji coba kali ini bisa membenahi semua aspek. Khususnya formasi permainan hingga melihat komunikasi dan skill pemain yang baru bergabung.

“Kita ingin menggabungkan pemain yang hadir dan mencoba terus organisasi permainannya. Pokoknya semua aspek akan kita lihat di uji coba ini,” ujar pelatih asal Payakumbuh.

baca juga

Mitra kedatangan dua pemain anyar, eks Persebaya Siswanto dan eks Timnas U-23 Ronald Setmon. Keduanya bertipe penyerang, Siswanto penyerang sayap sedangkan Ronald penyerang murni.

Jafri juga mengakui telah berupaya untuk membenahi struktur organisasi tim. Pasalnya, waktu persiapan dijalani sangat mepet sekali. Sehingga dirinya bersama tim pelatih Mitra tidak bisa menyusun program latihan yang sistematis.

“Kita sudah tidak punya waktu lagi untuk memprogramkan betul-betul sistematis. Terpaksa kita kombinasikan saja,” ucapnya. (*)

Netizen yang baik hati, kunjungi juga facebook kami tribunkaltim.codan Klik Saja Follow @tribunkaltim serta Tonton Video YoutubeTribunKaltim

Penulis: Ade Miranti
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help