Berita Eksklusif

Kualitas Minyak dari Bekapai Terbaik di Dunia

Saat itu ditemukan cadangan minyak dan gas bumi dalam jumlah cukup besar, 1,68 miliar barel minyak dan gas bumi sebesar 21,2 triliun kaki kubik (TCF).

Kualitas Minyak dari Bekapai Terbaik di Dunia
TRIBUN KALTIM/DOMU D AMBARITA
Site Production Engineer Total Senipah, Peciko, dan South Mahakam Johanes Anton Witono (kiri). Inilah contoh produk migas dari Blok Mahakam yang dihasilkan TEPI. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENIPAH -- Paras wajah, tinggi badan, kulit kuning langsat, tahi lalat pun menempel di dagu, dan perawakannya sungguh menyerupai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Bedanya, tahi lalat Ahok di sebelah kiri dagu, sedangkan laki-laki yang satu ini, pada dagu kanan. Itulah dasarnya kawan-kawan sejawatnya, karyawan Total E&P Indonesie (TEPI), terutama yang bekerja di lokasi Senipah, Kutai Kartanegara, kerap menyapa Ahok pada lelaki ini.

Dialah Johanes Anton Witono. Pria lulusan Fakultas Teknik Kimia Universitas Indonesia tahun 2004 tersebut kini menjadi salah satu petinggi di unit produksi pada Total Lapangan (Site) Senipah, Kutai Kartanegara, Kaltim.

Saat kunjungan belasan wartawan dari berbagai media di Kaltim ke Senipah, bulan lalu, Witono menyambut tetamu dengan banyak senyum dan ramah.

"Saya sering dipanggil Ahok di sini," kata Witono yang menjabat sebagai Site Production Engineer PT Total Senipah, Peciko dan South Mahakam.

Pernyataan itu dibenarkan kawan sekerja Witono, karyawan Total di Senipah. "Kami sering memanggilnya Ahok," ujar seorang karyawan Total.

"Dia, mirip seperti Ahok, Dari wajah, badan, hingga bicaranya," ujar dia.

Baca: Demi Efisiensi, Bos Perusahaan Migas Multinasional Ini Naik Pesawat di Kelas Ekonomi

Witono memiliki bakat melucu. "Kalau sedang santai, kami kadang-kadang meminta dia stand-up commedy," katanya.

Witono bergabung dengan Total sejak Juni 2007. Ia mengawali karier sebagai Process Engineer, dan berada di sana selama tiga tahun enam bulan.

Halaman
123
Penulis: Domu D.Ambarita
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved