Travelling dan Kuliner

Nasi Kucing, Siasati Labilnya Kondisi Ekonomi

KONDISI ekonomi yang tidak stabil beberapa bulan terakhir ini disikapi para pengusaha dengan berbagai cara. Pengusaha kuliner, FF Linda pun punya sias

Nasi Kucing, Siasati Labilnya Kondisi Ekonomi
TRIBUN KALTIM/ JINO PRAYUDI KARTONO
Nasi Kucing ala De Bongs 

TRIBUNKALTIM.CO - KONDISI ekonomi yang tidak stabil beberapa bulan terakhir ini disikapi para pengusaha dengan berbagai cara. Pengusaha kuliner, FF Linda pun punya siasat tersendiri menghadapi kondisi ekonomi seperti ini.

Ia memahami dengan ekonomi sulit, orang memilih mengurangi makan di luar rumah. Oleh karena itu, Linda menyajikan menu makanan yang bisa disantap dengan harga yang sangat ekonomis.

De Bongs, warung milik Linda yang terdapat di bilangan Mall Fantasy ini menyajikan nasi kucing khas angkringan. Padahal, De Bongs adalah warung khas Palembang. "Karena saya kasihan saja PHK sana sini, ekonomi lesu jadi harga bahan makanan naik jika dijual dengan porsi besar maka harga akan tambah mahal. Jadi saya siapkan porsi mini dengan harga terjangkau," kata Linda.

Nasi kucing di De Bongs ini merupakan nasi gurih dengan lauk pauk. "Karena nasi saya tambahkan rempah-rempah seperti kunyit, salam dan beberapa rempah lainnya. Selain itu saya tambahkan garam sedikit sebagai pengawet alami, hingga sampai malam pun masih awet," ujarnya. Gurihnya nasi dari perpaduan bumbu-bumbu dan garam tersebut memang cukup terasa. Sehingga bila kita santap dengan lauk yang minim pun sudah lezat terasa.

Dalam bungkusan nasi kucing itu juga sudah terdapat lauk pauk. Untuk lauk yang disediakan saat ini hanya sepotong telur dadar yang dipotong-potong dan sambal tempe. "Karena menu ini baru ada tiga hari saya fokus tanpa lauk tambahan dulu. Tapi ke depannya saya tambahkkan lauk seperti ikan teri, telur puyuh," kata Linda.

Soal harga, pasti bikin happy. Pasalnya sebungkus nasi kucing hanya dibanderol Rp 5.000 saja. Penasaran. Coba yuuk, letak warung De Bongs ini di ruko tepat di depan pintu masuk Mall Fantasy Balikpapan. (*)

Netizen yang baik hati, kunjungi juga twitter kami @tribunkaltim serta Tonton Video YoutubeTribunKaltim

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved