pariwisata

Akan Ada Pemisahan Wisatawan Pria dan Wanita di Pantai di NTB,Bila Konsep Pantai Halal Terlaksana

di lokasi pantai halal ini nantinya akan ada pembatas permanen yang memisahkan antara wisatawan laki-laki dan wisatawan perempuan.

Akan Ada Pemisahan Wisatawan Pria dan Wanita di Pantai di NTB,Bila Konsep Pantai Halal Terlaksana
Instagram @amany.zfa
Wisatawan berpose di Pantai Mandalika di Lombok 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) berencana akan mengembangkan wisata pantai khusus dengan konsep halal beach. Di pantai ini wisatawan laki-laki dan perempuan akan dipisah.

"Halal beach kita sekarang sedang desain bentuknya, mudah-mudahan tahun ini sudah kita mulai pembangunan awalnya," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB Lalu Moh Faozal usai menghadiri Seminar Wisata Halal Dunia, di Mataram, Kamis (17/3/2016).

Faozal menjelaskan, rencananya ada dua kawasan pantai di Pulau Lombok yang akan dikembangkan menjadi konsep pantai halal, di antaranya di kawasan Meninting, Lombok Barat dan kawasan Mandalika, Lombok Tengah.

Ia mengatakan, di lokasi pantai halal ini nantinya akan ada pembatas permanen yang memisahkan antara wisatawan laki-laki dan wisatawan perempuan. Selain itu, makanan yang disediakan di lokasi tersebut adalah makanan yang halal.

"Fasilitas awal, akan ada pemisah (pembatas) yang permanen," kata Faozal.

Simak juga berita lainnya:

VIDEO - Walau Tergugat Bawa Kompas, Juru Sita Tetap Eksekusi Lahan Sengketa

VIDEO – Warga Hulu Sungai Kayan Berdagang Dengan Ketinting, Tidak Mau Pasar di Relokasi

VIDEO – Warga Diajak Menanam Pohon Lalu Nikmati Hasilnya Tahun Depan

Faozal menambahkan selain pantai halal, tahun ini pihaknya juga tengah mempersiapkan Muharam Festival yang akan diselenggarakan di Lombok Timur dan Festival Kuliner Halal di Islamic Center, Kota Mataram.

Lombok telah dikukuhkan sebagai World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon Destination dalam ajang The World Halal Travel Summit/ Exibition yang diumumkan di Uni Emirat Arab, tahun 2015.

Menurut Faozal, berbagai festival gencar dilakukan dalam upaya pemerintah membangun branding Lombok sebagai destinasi wisata halal. (Kompas.com/ Karnia Septia )

*** klik ikonnya
facebook        youtube             tweeter


Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help