Terinspirasi dari Bahasa Kutai, Bupati Beri Nama Jembatan Repo-Repo

Usai mandi, Rita berdoa untuk memberikan nama Jembatan Gembok. "Apa bahasa Kutainya gembok?" tanya Rita kepada tamu undangan.

Terinspirasi dari Bahasa Kutai, Bupati Beri Nama Jembatan Repo-Repo
TRIBUN KALTIM/RAHMAD TAUFIK
Bupati Kukar Rita Widyasari didampingi Sultan Kutai Aji Muhammad Salehuddin II menggunting pita menandai peresmian Jembatan Pulau Kumala yang diberi nama Jembatan Repo-repo. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari memberikan nama Jembatan Pulau Kumala dengan Repo-Repo.

Sebelumnya, ia mengaku bingung memberikan nama yang cocok untuk jembatan itu.

"Sehari lalu saya berencana untuk memberikan nama Jembatan Cinta, tapi sudah ada yang memakai nama itu. Lalu, tadi pagi saya punya ide untuk memberi nama grecek yang dalam bahasa Kutai berarti cantik, namun nama ini masih kurang bagus," ujar Rita di sela-sela peresmian Jambatan Pulau Kumala, Selasa (22/3/2016).

Usai mandi, Rita berdoa untuk memberikan nama Jembatan Gembok. "Apa bahasa Kutainya gembok?" tanya Rita kepada tamu undangan. Beberapa tamu menjawab repo-repo.

Baca: Pasang Gembok Cinta, Bupati Resmikan Jembatan Pulau Kumala

Baca: Senin Ini, Paris akan Bongkar Ribuan Gembok Cinta

Baca: Kaligrafi Arab Warna Pink Hiasi Jembatan Paris Gantikan Gembok Cinta

Tak lama Rita sudah memutuskan untuk memberikan nama Jembatan Repo-Repo.

Ke depan, jembatan ini akan makin cantik dengan kehadiran air mancur yang ditembakkan cahaya laser sehingga menghasilkan warna-warni yang indah.

Peresmian Jembatan Repo-Repo ditandai upacara tempong tawar oleh Sultan Kutai Aji Muhammad Salehuddin II serta pengguntingan pita oleh Bupati Kukar. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved