Jadi Tersangka Korupsi, Mantan Bupati Kotabaru Ditahan

Polisi datang menggunakan empat mobil. Irhami kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotabaru untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Jadi Tersangka Korupsi, Mantan Bupati Kotabaru Ditahan
net
Irhami Ridjani, mantan bupati Kotabaru 

TRIBUNKALTIM.CO - Penahanan yang dilakukan penyidik Tipikor Polda Kalsel terhadap mantan Bupati Kotabaru Irhami Ridjani terkait kasus lahan PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk, Rabu (30/3/2016) dini hari, juga mengejutkan keluarganya.

Keluarga sangat kaget saat Irhami dijemput polisi di kediaman pribadinya di Jalan Raya Berangas Desa Batuah Kecamatan Pulaulaut Utara, Kotabaru, Selasa (29/3) pagi.

Polisi datang menggunakan empat mobil. Irhami kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotabaru untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

baca juga : Pembajak Tugboat Brahma 12 adalah Kakak Beradik

Selanjutnya, dia dibawa ke Bandara Gusti Syamsir Alam dan diterbangkan ke Bandara Syamsudin Noor.

Pascapenahanan, saat dikunjungi ke kediamannya, rumah Irhami di Kotabaru, Rabu (30/3). Sejumlah tukang terlihat masih beraktivitas di sana. "Pemilik rumah dan keluarganya tidak ada. Semua ke Banjarmasin. Ada yang berangkat pagi, ada yang sore," ujar seorang tukang.

Kepala Bagian Operasi Direktorat Krimsus AKBP Suprapto didampingi Kepala Sub Direktorat 3 Tipikor AKBP Hardiono mengatakan penahanan tersangka untuk kepentingan penyidikan. Itu setelah dia menjalani pemeriksaan keempat sebagai tersangka.

baca juga : Mengadu pada Gubernur, Istri Sandera Menangis

Sebelumnya mantan Bupati Kotabaru Irhami Ridjani ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Tipikor Polda Kalsel, terkait kasus dugaan korupsi dan penyalahgunaan wewenang saat masih menjabat.

Mantan bupati Kotabaru itu diperiksa sebagai tersangka di Kantor Tipikor Polda Kalsel, Senin (29/2/2016). Pemeriksaan berlangsung hingga malam hari.

Irhami diperiksa penyidik didampingi penasehat hukumnya Dian Korona SH mulai sekitar pukul 14:00 Wita. Pemeriksaan intensif berlanjut hingga lebih dari pukul 21:00 Wita. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved