Destinasi

Pulau Bokori di Sulawesi Tenggara Miliki Eksotika Bawah Air Saingi Pesona Raja Ampat di Papua

dikelola pemprov setempat, termasuk dengan menggelar Festival Bokori dan juga pembangunan resor-resor, perkembangan pariwisata mulai terasa.

Pulau Bokori di Sulawesi Tenggara Miliki Eksotika Bawah Air Saingi Pesona Raja Ampat di Papua
Kompas.com/ Moh Final Daeng
Seorang pengunjung menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Labengki, Sabtu (4/5/2013). Aneka ragam terumbu karang menjadi salah satu keistimewaan pariwisata di Pulau Labengki, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sulawesi Tenggara mengunggulkan dua obyek wisata bahari Pulau Bokori dan Kepulauan Labengki di Pameran wisata "Deep and Extreme Indonesia".

Dua obyek wisata bahari tersebut menawarkan pengalaman menikmati pasir pantai yang putih, biru laut, dan juga batu karang.

Salah satu perwakilan stan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulawesi Tenggara, Ino mengatakan,  dahulu tak ada wisatawan yang pergi ke Pulau Bokori. Pulau itu juga awalnya dihuni oleh penduduk dari suku Bajo.

"Dulu benar-benar mati belum ada yang mau ke Pulau Bokori. Semenjak digarap pemerintah dari dua tahun yang lalu, wisatawan sudah mulai berdatangan," kata Ino kepada KompasTravel di sela-sela acara Deep & Extreme di Jakarta Convention Centre, Kamis (31/3/2016).

Ia menuturkan sejak dikelola pemprov setempat, termasuk dengan menggelar Festival Bokori dan juga pembangunan resor-resor, perkembangan pariwisata mulai terasa.

"Jadi bisa dibilang ini obyek wisata unggulan di Sulawesi Tenggara. Dari kota Kendari juga tak terlalu jauh," jelasnya.

Simak juga berita lainnya:

VIDEO – Warga Siap-siap Untuk Bergelap-gelapan, Karena Listrik di Kabupaten Ini Sering Mati

VIDEO – Wow, Anggaran Untuk Olah Raga di Provinsi Ini Mencapai Rp 95 Miliar

VIDEO - Grup Band Reggae 'Steven Jam" Ikut Mengisi Rock in Borneo

Halaman
12
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About us
Help