Kata Ustaz, Suami Boleh Berbohong Seperti Ini kepada Istri. Tapi, Jangan Terlalu Sering

Menurut Ustaz Masudi HS, ada kebohongan yang bisa ditolerir dalam Islam.

Kata Ustaz, Suami Boleh Berbohong Seperti Ini kepada Istri. Tapi, Jangan Terlalu Sering
NET
Ilustrasi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BANJARMASIN - Tak selamanya berbohong itu dilarang dan mendatangkan dosa. Menurut Ustaz Masudi HS, ada kebohongan yang bisa ditolerir dalam Islam.

Itulah kebohongan yang dilakukan seorang suami terhadap istrinya namun dengan tujuan untuk menyenangkan hati sang istri.

“Misalnya, istri sudah menyiapkan masakan dengan susah payah lalu suami mencicipi ternyata rasanya tidak sedap, namun ketika ditanya istri bagaimana rasanya suami menjawab dengan kata-kata ‘enak. Mantapp!!’. Ini diperbolehkan,” ujar ulama di Banjarmasin itu ketika menyampaikan kajian Alquran dan Sunnah Rasul bada Salat Magrib di Masjid Al Jihad Banjarmasin.

BACA JUGA: 8 Tanda Pekerjaan Anda Ancam Keharmonisan RumahTangga

Namun, menurutnya, dusta seperti ini jangan lantas sering-sering dilakukan karena merasa tidak berdosa. Sebab, menurutnya, seenarnya istri juga sadar suami tidak jujur dalam memuji.

“Jadi walau tidak berdosa tapi jangan sering dilakukan. Kasihan istri dibohongi,” ujarnya.

Bukan hanya suami boleh membohongi istri untuk alasan ini, tetapi istri sebaliknya juga boleh demikian dengan tujuan menyenangkan pasangannya. (Banjarmasin Post/Umi Sriwahyuni)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim



Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved