Nisan Kayu Diduga Berusia Ratusan Tahun Ditemukan di Gorong-Gorong

belum diketahui apakah ada jasad yang ada di dalam nisan ulin tersebut. pasalnya sekeliling kayu ulin berbentuk nisan itu terendam air.

Nisan Kayu Diduga Berusia Ratusan Tahun Ditemukan di Gorong-Gorong
banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Dua dari tiga nisan dan atang berbentuk pagar dari ulin (dilingkari) yang ditemukan di gorong-gorong dekat eks gedung Panin Bank Banjarmasin. 

TRIBUNKALTIM.CO - Beberapa warga yang lewat di Jalan Cempaka Besar tepatnya samping eks Panin Bank dan depan Puskesmas Cempaka cukup terkejut dan memarkirkan sepeda motor mereka, Jumat (15/4) siang.

Pasalnya tersiar kabar para penggali gorong-gorong menemukan tiga nisan dari kayu ulin di lokasi penggalian untuk membikin gorong-gorong baru.

Bpost Online yang meluncur ke lokasi melihat terlihat jelas satu nisan ulin lengkap dengan kayu ulin mengelilinginya.
Satu penggali yang ditanya mengiyakan adanya penemukan kayu nisan.

baca juga : Cerita Mahasiswa Mantan Pecandu, Kini Sembuh Meski Harus Menahan Sakit

"Ia tuh di sana, ada tiga," ucapnya berlalu.

Meski begitu belum diketahui apakah ada jasad yang ada di dalam nisan ulin tersebut. pasalnya sekeliling kayu ulin berbentuk nisan itu terendam air.

Jika benar penemuan kayu ulin oleh para penggali got di dekat eks Panin Bank, Jalan Cempaka Besar Banjarmasin itu adalah nisan, diperkirakan usianya seratus tahun.

Masyarakat sekitar mengaku tak pernah melihat nisan sejak pindah ke sana.

Akong, seorang warga yang tinggal di Jalan Cempaka Besar dekat lokasi penemuan kayu diduga nisan mengaku tak pernah melihat nisan di lokasi penemuan.

baca juga : Ini Tips dari BPBD Agar Tanah yang Mengandung Batu Bara Tidak Mudah Terbakar

"Aku tinggal sejak 1976 disini. Tak pernah melihat nisan itu. Dari dulu memang got disitu," ucapnya saat di wawancarai BPost Online, Jumat (15/4/2016).

Menurutnya, kalau di Kamboja memang ada kuburan dan juga depan (Puskesmas Cempaka, Red). Namun untuk nisan di got tersebut ia tak pernah melihat.

Diungkapkannya kalau pun benar itu nisan, umurnya kemungkinan ratusan tahun. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Editor: Januar Alamijaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved