Seni Budaya

Peringati Hari Ujian Nasional, Komunitas Ini Tampilkan 5 Pertunjukan Teater

Lima pertunjukan tersebut membawakan satu naskah yang sama berjudul Keheningan yang Membatu karya dramawan asal Yogyakarta, Sri Hardjanto Sahid.

Peringati Hari Ujian Nasional, Komunitas Ini Tampilkan 5 Pertunjukan Teater
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Salah satu pertunjukan yang pernah dipentaskan BELAJARTEATER di 10 Kecamatan Samarinda, dengan membawakan naskah Senjakala Negara Republik Binatang Rimba karya Sri Hardjanto Sahid, Sutradara Fachri Mahayupa, 2014 lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Panggung teater Samarinda kembali semarak. Pasalnya komunitas BELAJARTEATER kembali hadir menyajikan pertunjukan bagi seluruh penikmat teater di Samarinda.

Tak tanggung-tanggung, lima pertunjukan akan disajikan langsung di Taman Budaya Kaltim pada Jumat (15/4/2016) malam nanti.

Lima pertunjukan tersebut membawakan satu naskah yang sama berjudul Keheningan yang Membatu karya dramawan asal Yogyakarta, Sri Hardjanto Sahid.

Bertajuk Ujian Pemeranan Realis, para aktor dari komunitas tersebut akan diuji kemampuannya di hadapan 10 panelis dengan latar belakang yang mumpuni di bidangnya. Hal tersebut diungkapkan manajer program, Openg kepada Tribunkaltim.

Kendati menggunakan naskah yang sama, patut ditunggu bagaimana para aktor mengeksplorasi bentuk visual pemanggungan mereka sesuai dengan interpretasi teks.

Baca: Malam Ini Teater Yupa Jadi Mak Comblang, Incar Jomblo-jomblo Kota Tepian

Pergelaran akan dibuka pada pukul 19.58 Wita, dengan harga tiket masuk Rp 15.000 hingga Rp 300.000.

"Apresiator dipersilakan membayar tiket sesuai kemampuannya masing-masing, bisa Rp 17 ribu, kalau mau Rp 250 ribu juga kami terima, bebaslah," kata Openg.

Terpisah, Presiden Direktur BELAJARTEATER, Ferry mengatakan ujian pemeranan realis tersebut selain merupakan misi kesenian grupnya, juga menjadi tantangan serius bagi para aktor untuk mengasah kemampuan dasar dalam berakting.

"Program ini juga sekaligus dalam rangka memperingati hari ujian nasional di Indonesia," tutur pria berambut kriwil kepada Tribunkaltim.co Jumat, (15/4/2016) pagi. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved