Hari Kartini

Ingat Perjuangan Kartini, Staf DPRD Ikut Berkebaya

Saat ditemui tribunkaltim.co, staf DPRD yang biasa menemui tamu – tamu, tampil anggun dengan memadukan kebaya traditional dengan jeans atau kain.

Ingat Perjuangan Kartini, Staf DPRD Ikut Berkebaya
tribunkaltim.co/muhammad alidona
Staf DPRD mengenakan kebaya di peringatan Hari Kartini, Kamis (21/4/2016). 

Laporan Wartawan TribunKaltim, Muhammad Alidona

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Ikut ambil bagian dalam memperingati Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April, seluruh jajaran staf DPRD Kota Balikpapan tampil berbeda dari hari biasanya.

Saat ditemui tribunkaltim.co, staf DPRD yang biasa menemui tamu – tamu, tampil anggun dengan memadukan kebaya traditional dengan jeans ataupun kain jilbab senada.

Nuansa Hari Kartini begitu kental di Kantor DPRD Kota Balikpapan meskipun pada saat ini para anggota dewan sedang menggelar reses masa sidang pertama tahun 2016.

Herlina, Staf Sekretaris Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan mengungkapkan Hari Kartini adalah momentum emansipasi kaum perempuan Indonesia, sebagai bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan bangsa.

BACA JUGA:  Ditinggal Suami, Asriah Keliling Kayuh Gerobak Makanan

Maka, kaum perempuan harus ikut andil dalam pembangunan di segala bidang kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kartini merupakan sosok wanita luar biasa. Wonder women-nya Indonesia, jangan sampai melupakan momen bersejarah dari Kartini ini. Ibaratnya perempuan bisa melakukan pekerjaan selayaknya pekerjaan biasa dilakukan oleh pria, tetapi pria belum tentu bisa, “ katanya.

Hal sedana disampaikan Maisyarah, staf Fraksi Demokrat. Wanita anggun yang biasa dipanggil Chaca ini mengungkapkan, momen Kartini menjadi sebuah momen pengingat perjuangan wanita.

Kartini, seorang wanita yang memperjuangkan hak seorang wanita selayaknya. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Muhammad Alidona
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help