Hari Kartini

Jadi Satu-satunya Polisi Perempuan dengan Jabatan Tertinggi, Tantangan Yolanda Lebih Besar

Saat pekerjaan membutuhkan kehadiran dirinya, ia tak pernah lupa menyempatkan komunikasi dengan tiga putra dan suaminya.

Jadi Satu-satunya Polisi Perempuan dengan Jabatan Tertinggi, Tantangan Yolanda Lebih Besar
HO
Wakapolres Balikpapan, Kompol Yolanda (dua dari kanan) saat berpose bersama keluarga. Yolanda selalu menyempatkan waktu bersama keluarga di tengah kesibukannya bertugas sebagai Wakapolres. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wakapolres Balikpapan Komisaris Polisi Kompol Yolanda Evalyn Sebayang mengaku santai dalam membagi waktu antara bekerja dan keluarga.

Baginya, harus ada hal yang diprioritaskan baik itu pekerjaan maupun keluarga.

Saat pekerjaan membutuhkan kehadiran dirinya, ia tak pernah lupa menyempatkan komunikasi dengan tiga putra dan suaminya.

"Enjoy your time aja, harus ada yang dimaksimalkan. Meskipun harus bekerja, tapi kalau anak-anak mau ujian misalnya, saya tanya jawab dengan anak dulu. Saya yang pegang bukunya, nanti mereka yang jawab. Itu untuk memastikan apakah akan-anak sudah belajar dengan baik atau belum," ungkapnya ketika dijumpai di Mapolres Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Kalimantan Timur, Rabu (20/4/2016).

Kesibukan bertugas sebagai Wakapolres, tak jarang membuat waktu yang berkualitas dengan keluarganya terganggu.

Baca: Hanya Lulusan D3, Claudia Devi Mampu Gantikan Bule di Posisi Tertinggi Hotel Bintang Lima

Suatu waktu, Yolanda pernah berjanji akan membawa tiga putranya, Yosan, Yodha, Yodhi untuk menonton. Mendadak, Yolanda harus menghadiri rapat di kantor, akibatnya acara dengan anak-anaknya pun terpaksa dibatalkan.

Kendati demikian, anak-anak mengerti kesibukan ibundanya dan tak pernah menuntut ataupun menyesali. Yolanda sadar diri bertangggungjawab karena telah mengingkari janji. Iapun memberikan kompensasi kepada mereka.

"Mereka biasa saja kalau batal, karena mungkin sudah terbiasa dengan pola seperti ini. Tapi tetap ada kompensasi, jadi sebenarnya hari Senin - Jumat mereka gak boleh main game di gadget, tapi karena batal nonton, ya dikasih lah, supaya mereka senang," tuturnya.

Istri Komisaris Besar RY Wihastono Yoga Pranoto ini menjadi satu-satunya polisi perempuan yang menduduki jabatan strategis di Kepolisian wilayah Kaltim.

Halaman
12
Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help