TribunKaltim/

Hari Kartini

Mahasiswi Perlu Persiapan Satu Jam untuk Tampil Layaknya Kartini

Mahasiswi Akademi Kebidanan Permata Husada, Kota Samarinda mengenakan kebaya untuk mengenang jasa RA Kartini.

Mahasiswi Perlu Persiapan Satu Jam untuk Tampil Layaknya Kartini
tribunkaltim.co/Nevrianto Hardi Prasetyo
Mahasiswi Akademi Kebidanan Permata Husada Samarinda membubuhkan tulisan aspirasi dan tanda tangan peringatan Hari Kartini di kain sepanjang 10 meter, Kamis(21/4/2016) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Mahasiswi Akademi Kebidanan Permata Husada, Kota Samarinda mengenakan kebaya untuk mengenang jasa RA Kartini.

Dalam perkuliahan yang dilaksanakan Kamis (21/4/2016) di kampunya di jalan A Yani gang Masyarakat Sungai Pinang, mahasiswi terlihat cantik dan anggun dengan kebaya aneka warna.

Istiqomah (19), mahasiswi asal Sangkulirang, Kabupaten Kutai Timur, tampil cantik mengenakan kebaya dipadu jilbab. Sementara mahasiswi dari Kabupaten Malinau, Ester(19) juga mengenakan kebaya putih dipadu rok cokelat.

Bagi mereka sosok Kartini jadi panutan perempuan. ''Semoga hari hari perempuan semakin semangat dengan peringatan Hari Kartini,'' tuturnya.

Sementara Ester merasa harus merayakan hari kartini.

BACA JUGA: Kartini, Literasi, dan Pendidikan

''Tanpa jasa beliau perempuan bisa berpendidikan seperti sekarang ini.Saya tidak masalah pagi pagi pukul 05.40 bangun menyiapkan make up selama 1 jam dan menggunakan kebaya dan bawahan milik sendiri,'' ujarnya.

Dosen Pudir I Bidang Akademik Riri Ariyanti mengutarakan aksi peringatan hari Kartini sebagai pahlawan nasional rutin diperingati setiap tahun.

''Hari ini sebanyak 83 mahasiswi tingkat I dan 85 mahasiswi tingkat II serta 20 orang mahasiswi tingkat III menggunakan kebaya ala kartini.

BACA JUGA: Polwan Cantik Berkebaya Ingatkan Bahaya Ngetem di Jalanan

Sebagai bentuk apresiasi dan menghargai Hari Kartini kami bentangkan kain putih dengan panjang 10 meter untuk menulis kata kata dan aspirasi maupun saran.

Setelah perkuliahan selesai pukul 15.00 WITA biasanya pada pukul 16.00 WITA mahasiswi aksi damai di simpang Mal Lembuswana Vorvo. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Nevrianto
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help