Hari Kartini

Serunya Ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan Menembak Pakai Kebaya

Puluhan Ibu Bhayangkari Cabang Balikpapan dan jajaran Polwan Polres Balikpapan latihan menembak dengan mengenakan pakaian kebaya.

Serunya Ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan Menembak Pakai Kebaya
TRIBUN KALTIM/AZHAR SRIYONO
Ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan latihan menembak mengenakan kebaya memperingati Hari Kartini, Rabu (20/4/2016) di Lapangan Menembak SPN Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Banyak cara kaum perempuan merayakan Hari Kartini, yang jatuh pada 21 April.

Tengok saja, puluhan Ibu Bhayangkari Cabang Balikpapan dan jajaran Polwan Polres Balikpapan latihan menembak dengan mengenakan pakaian kebaya di Lapangan Menembak SPN Balikpapan, Rabu (20/4/2016) pagi.

Para perempuan tersebut tak ragu mendekap senjata genggam jenis revolver Pindad 4 inci di tangannya, lalu fokus membidik sasaran tembak yang berada sekitar 50 meter di depannya.

Tampak sebuah keanggunan saat peluru melesak dari moncong senjata, dan suara mendesing membelah udara, kemudian timah mendarat tepat di sasaran tembak.

Keanggunan dan kecantikan terpancar dari kebaya yang mereka kenakan, sementara kekuatan dan keberanian tersirat dari suara letupan senjata yang mereka genggam.

Baca: Jadi Satu-satunya Polisi Perempuan dengan Jabatan Tertinggi, Tantangan Yolanda Lebih Besar

"Menembak dengan baju kebaya, kalau kerepotan, tidak. Malah ada sensasinya yang beda, dengan menembak biasa. Terasa sudah anggun, tetapi jiwanya itu berani, kami seperti menjadi perempuan yang tangguh," kata Ketua Bhayangkari Balikpapan, Mega Cintia Pramudita di sela kegiatan kepada Tribun Kaltim.


TRIBUN KALTIM/AZHAR SRIYONO - Ibu-ibu Bhayangkari dan Polwan latihan menembak mengenakan kebaya memperingati Hari Kartini, Rabu (20/4/2016) di Lapangan Menembak SPN Balikpapan.

Ia menyambut positif kegiatan yang mereka lakukan dalam rangka menyambut Hari Kartini.

Kartini merupakan satu sosok pahlawan perempuan yang memperjuangkan hak dan martabat perempuan Indonesia dahulu kala, dengan penuh kegigihan dan semangat juang yang tinggi.

Spirit Kartini tersebutlah yang hendak dijaga oleh para perempuan Bhayangkari Balikpapan, di antaranya dengan melakukan giat pengenalan senjata dan menembak.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help