Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Perbaikan Jalan Cukup Gunakan Aspal Daur Ulang

Edi menuturkan, cara kerja alat recycling dengan mengola kembali aspal yang dibongkar di jalan yang mengalami kerusakan.

Perbaikan Jalan Cukup Gunakan Aspal Daur Ulang
HO
Bupati PPU Yusran Aspar memberikan sambutannya pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kaltim Tahun 2016, yang dibuka langsung oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak di Convention Hall, Samarinda, Senin (4/4/2016). 

- DPU PPU Anggarkan Rp 200 Juta/Tahun Untuk Perbaikan Jalan

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) hanya menganggarkan Rp 200 juta untuk perbaikan jalan baik jalan negara, provinsi sampai jalan kabupaten dan jalan lingkungan.

Hanya menggunakan aspal daur ulang, perbaikan jalan tersebut bisa terlaksana dan mampu menghemat anggaran. 

Kabid Bina Marga, Dinas PU PPU, Edi Hasmoro menjelaskan, sejak dua tahun lalu sudah menggunakan sistem recycling atau daur ulang aspal untuk memperbaiki jalan provinsi dan jalan negara.

baca juga

Menurutnya, mobil untuk melakukan daur ulang juga sudah disiapkan, sehingga lebih mempermudah perbaikan jalan.

Bahkan untuk perbaikan jalan sejak tahun 2015 lalu lanjutnya, sudah menggunakan aspal daur ulang, sehingga mampu menghemat anggaran.

Sejumlah jalan aspal mulai jalan negara, provinsi sampai jalan kabupaten sudah selesai diperbaiki. Bahkan sejak tahun lalu sampai sekarang sudah tercatat sepanjang 30 kilometer jalan sudah diperbaiki.

baca juga

Rusli menyatakan, pihaknya sengaja menghadirkan artis ibukota agar para

Halaman
12
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved