TKI Meninggal di Malaysia, Wabup Ucap Bela Sungkawa Lewat Facebook

Menurutnya jika berangkat melalui jalur resmi, jika terjadi kemalangan ataupun hal yang tidak diinginkan tentunya akan ada proses pertanggungjawaban.

TKI Meninggal di Malaysia, Wabup Ucap Bela Sungkawa Lewat Facebook
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Wakil Bupati Sambas, Pabali Musa 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMBAS - Wakil Bupati Sambas Pabali Musa menyampaikan turut duka cita yang mendalam kepada keluarga Uray Winja Marlinda.

Ucapan duka cita juga disampaikannya melalui akun Facebook miliknya pada unggahan yang menerangkan kabar duka tentang meninggalnya TKI tersebut, saat berada di Malaysia.

Belajar dari peristiwa ini, menurut Pabali, masyarakat tentunya harus selektif jika ingin memutuskan diri berangkat bekerja sebagai tenaga kerja di Malaysia ataupun negara lain. Harus memilih jasa penyalur tenaga kerja yang resmi

BACA JUGA: TKI Hongkong Ini Curhat ke Jokowi Menolak Penutupan Pengiriman TKI

"Kita juga sudah meminta dan Dinsosnaker dan penyalur tenaga kerja agar tidak memberangkatkan pekerja yang betul-betul mampu. Tidak hanya asal berangkat," ujarnya Minggu (24/4/2016).

Menurutnya jika berangkat melalui jalur resmi, jika terjadi kemalangan ataupun hal yang tidak diinginkan tentunya akan ada proses pertanggungjawaban atau asuransi dengan mudah diberikan.

"Kita juga memberikan apresiasi kepada pihak penyalur yang informasinya telah mengurus dan akan memberikan asuransi kepada pihak keluarga almarhumah," ujarnya. (Tribun Pontianak/Hamdan Darsani)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim


Editor: Amalia Husnul Arofiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved