Hari Kartini

Seminar Hidup yang Berkualitas Tandai Peringatan Hari Kartini

Seminar yang dihadiri Bupati Kutim Ismunandar dan Ketua TP PKK Kutim, Encek UR Firgasih, mendatangkan narasumber Yulia Wahyuningsih.

Seminar Hidup yang Berkualitas Tandai Peringatan Hari Kartini
TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Pemberian hadiah pada para pemenang lomba pidato dalam rangka Hari Kartini. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA -‎ Peringatan Hari Kartini di lingkungan Pemkab Kutim ditandai dengan digelarnya seminar bertopik ‎Hidup yang Berkualitas oleh Badan pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BP2KB) di Gedung Wanita, Selasa (26/4/2016).

Sebelumnya, BP2KB juga telah menggelar lomba tokoh Kartini dan lomba pidato yang diikuti hampir seluruh organisasi kewanitaan di Kabupaten Kutai Timur.

Seminar yang dihadiri Bupati Kutim Ismunandar dan Ketua TP PKK Kutim, Encek UR Firgasih, mendatangkan narasumber Yulia Wahyuningsih.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ismunandar berharap peran perempuan lebih nyata dalam mendukung program desa membangun yang menjadi misi visi Ismu-KB.

Baca: Peringati Hari Kartini, LPM Gelar Seminar Kanker Serviks

"Hari ini, kita menggelar seminar tentang hidup yang berkualitas. Seperti apa, hidup yang berkualitas itu," kata Ismunandar.

Berbicara kesetaraan gender, di Kutai Timur, banyak wanita yang menjadi tokoh dan pejabat. Selain kesehariannya sebagai ibu rumah tangga, banyak juga yang berperan dalam pembangunan di Kutim.

"Kesuksesan suami karena ada wanita di sampingnya. Khusus pada istri PNS, jangan sampai nanti, dikira aman terkendali, besok, menghadap saya dengan derai air mata. Kita harapkan dapat diminimalisir. Terutama di lingkungan PNS," ujar Ismunandar.(*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help