TribunKaltim/

Liga Jerman

Imbang di Kandang, Bayern Muenchen Harus Tunda Pesta Juara

Guardiola sepertinya ingin menyimpan kekuatan terbaik Die Roten menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Imbang di Kandang, Bayern Muenchen Harus Tunda Pesta Juara
CHRISTOF STACHE/AFP
Bek Bayern Muenchen, Serdar Tasci (kiri) dan striker Thomas Mueller, melakukan selebrasi setelah Mueller mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Bundesliga di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (30/4/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO - FC Bayern Muenchen masih harus menunggu pesta juara Bundesliga musim ini, setelah ditahan 1-1 oleh Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena, Sabtu (30/4/2016). Sebab pada pertandingan lain, Borussia Dortmund menang 5-1 atas VfL Wolfsburg.

Andai menang atas Gladbach, Bayern bisa pesta juara mempertahankan gelar Bundesliga. Tetapi karena hanya mendapat satu poin, mereka kini hanya unggu lima angka atas Dortmund dengan dua pertandingan tersisa.

Bayern turun tidak dengan kekuatan penuh. Pelatih Pep Guardiola memberi kesempatan pemain lapis kedua seperti Serdar Tasci, Sebastian Rode, dan Mario Goetze untuk bermain sebagai starter.

Guardiola sepertinya ingin menyimpan kekuatan terbaik Die Roten menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di tempat yang sama, Selasa (3/4/2016).

Meski tidak tampil dengan kekuatan penuh, Bayern tetap tampil dominan. Hasilnya, ketika pertandingan baru memasuki menit ke-6 Bayern memimpin lewat tandukan Thomas Mueller menyambut tendangan bebas Tasci.

Keunggulan Bayern tersebut bertahan sampai pertengahan babak kedua. Sepintas, rasanya Mueller dkk sudah siap merayakan gelar Bundesliga keempat yang diraih berturut-turut.

Namun, pada menit ke-72, Andre Hahn mencetak gol ke gawang Manuel Neuer. Hasil imbang 1-1 bertahan sampai akhir.

Di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund pesta gol. Setelah Shinji Kagawa mencetak gol pada menit ke-7, skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut menambah empat gol lagi, masing-masing lewat Adrian Ramos, Marco Reus, serta dua gol sumbangan Pierre-Emerick Aubameyang yang bermain sebagai pemain pengganti.

Wolfsburg hanya sanggup membalas lewat gol Andre Schuerrle. (Lariza Oky Adisty/Kompas.com)

Berikut hasil pertandingan Bundesliga pekan ke-32 sampai Sabtu, (30/4/2016):

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help