TribunKaltim/

Todong Istri Pakai Badik, Samuel Diamankan Polisi

Di dalam menjalani bahtera rumah tangga seorang istri seharusnya dicintai dan dijaga sepenuh hati, bukannya malah ditodong dengan badik.

Todong Istri Pakai Badik, Samuel Diamankan Polisi
TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Samuel dengan barang bukti badik yang ia todongkan ke arah istrinya di Mapolres Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Di dalam menjalani bahtera rumah tangga seorang istri seharusnya dicintai dan dijaga sepenuh hati, bukannya malah ditodong dengan badik.

Hal itulah yang membuat Samuel Rende (22) saat ini mendekam di sel Mapolres Balikpapan.

Diungkapkan Paur Subbag Humas Iptu D Suharto kepada Tribunkaltim.co pihaknya mendapatkan laporan dari istri tersangka yang mengadukan bahwa suaminya telah mengancam keselamatan jiwanya menggunakan senjata tajam, belakangan diketahui dengan sebilah badik, Selasa (3/5/2016) lalu.

Menanggapi laporan tersebut, tim opsnal Polres Balikpapan akhirnya mengamankan Samuel sekaligus dengan barang bukti yaitu sebilah badik peninggalan ayahnya yang ia gunakan mengancam istrinya, di Jalan Klamono Balikpapan Utara, Rabu (11/5/2016).

"Diduga ada masalah rumah tangga, karena emosi sang suami mengambil sebilah badik dan menodongkan ke istrinya sendiri," katanya.

Baca: Sheila Marcia Sudah Alami KDRT Sejak Empat Bulan Kebelakang

Dalam kesempatan wawancara dengan tersangka, Samuel Rende mengaku menodongkan badik ke arah istrinya lantaran kesal terhadap perempuan yang telah melahirkan seorang anak dari benih cintanya kerap tidak pulang ke rumah.

"Jarang pulang, makanya saya emosi saat itu. Saya ambil badik peninggalan almarhum ayah saya. Tapi saya menyesal mas," tutur pria dengan kepala plontos tersebut.

Samuel kini dijerat UUD Darurat nomor 12, pasal 2 ayat 1 dengan hukuman ancaman 10 tahun penjara. (*)

***

Perbarui informasi terkini, unik, dan menarik melalui medsos.

Join BBM Channel, invite PIN BBM C003408F9, Like fan page Facebook TribunKaltim.co, follow Twitter @tribunkaltim serta tonton video streaming Youtube TribunKaltim

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help